Jumat, 30 Mei 2014

Home » » Ongkos Haji 2014 Turun

Ongkos Haji 2014 Turun



Dunia Informasi – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 2014. Pemerintah dilaporkan telah menurunkan ongkos haji pada tahun ini.

"Tadi telah ditandatangani, yang penting dari proses berikutnya, persiapan haji juga, dari segi regulasi. Yaitu telah diterbitkan Keppres tentang biaya perjalanan ibadah haji yang menurut apa yang tertuang dari keppres tersebut, telah terjadi penurunan biaya sekitar 8,2 persen," ujar Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono seperti dikutip Merdeka, Jumat, 30 Mei 2014.

Sebagai informasi, pemerintah dan DPR sebelumnya telah menyepakati ongkos haji pada tahun ini sebesar Rp 33.799.500 per orang, setara US$ 3.219.

Dibandingkan tahun sebelumnya, ongkos haji tersebut turun sebesar Rp 59.700 dibanding 2013, yakni Rp 33.859.200 dengan asumsi nilai tukar rupiah Rp 9.600 per orang.

Agung yang merangkap Menteri Agama Ad-Interim ini mengatakan penurunan anggaran dilakukan sebagai langkah efisiensi di Kementerian Agama.

Tak hanya itu, Keppres tersebut juga bisa menjadi langkah dan payung hukum bagi Kemenag untuk menetapkan hal teknis lain seperti batasan waktu pelunasan biaya bagi warga yang masuk dalam kuota haji.

"Akan segera bekerja mulai hari ini dan hari ini saya akan adakan rapat pimpinan eselon 1 dan 2 untuk membangkitkan kembali semangat teman-teman jangan sampai terjadi demoralisasi," tandasnya.

# via dream.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar