Sabtu, 31 Mei 2014

Home » , » Kereta Gantung Tertinggi di Dunia

Kereta Gantung Tertinggi di Dunia



Dunia Informasi – Dahulu, orang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki atau menunggang kuda dan unta. Seiring waktu, tercipta sejumlah alat transportasi modern. Mulai dari mobil, pesawat, kereta api, hingga kereta gantung.

Mulanya, kereta gantung hanya diperuntukkan untuk daerah-daerah wisata. Namun, kini kereta gantung menjelma jadi alat transportasi umum andalan.

Beberapa negara yang memanfaatkan kereta gantung sebagai alat transportasi umum antara lain Bolivia, Brasil, Kolombia, dan Venezuela. Di Bolivia, kereta gantung menjadi salah satu alat transportasi paling vital yang menghubungkan warganya.

Baru-baru ini, mereka membangun sistem kereta gantung yang memakan biaya sekitar US$235 juta. Sistem kereta gantung yang terdiri dari tiga jalur tersebut memiliki panjang 11 kilometer dan 11 stasiun.

Uniknya, ini juga merupakan kereta gantung tertinggi di dunia. Membawa penumpang dari kota La Paz dan El Alto pada ketinggian 4.000 meter di atas permukaan laut.

Setiap harinya, kereta gantung bisa mengangkut sekitar 440.000 orang. Rencananya, kereta gantung akan berangkat setiap 12 detik sekali. (asp)

Sumber: Foxnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar