Rabu, 18 Juni 2014

Home » , » ANDROID UNTUK MOBIL

ANDROID UNTUK MOBIL




Dunia Informasi – Saat ini saja sudah ada empat pabrikan yang inging bekerjasama: Audi, General Motor, Hyundai dan Honda.

Menurut AutomotiveNews, Rabu (18/6/2014), sistem operasi Google untuk mobil itu bernama Google Auto Link. Google Auto link ini bukan hanya sekedar sistem infotainment bagi mobil, melainkan diproyeksikan untuk mengontrol smartphone android melalui sistem infotainment.
Google yakin bahwa sistem Auto Link miliknya ini lebih cerdas, lebih aman dan lebih menyenangnya dibandingkan sistem Apple CarPlay (dari Apple).

“Lebih dari sejuta orang sudah akrab dan menggunakan android setiap hari. Perluasan penggunaan platform android ke ranah industri otomotif ini tidak lain untuk mempermudah mengintegrasikan teknologi mobil ke dalam mobil. Pengemudi akan merasa lebih aman karena bisa fokus dalam berkendara.” ujar Wakil Presiden Google Sundar Pichai.

Google tidak sendirian, Google akan bersaing dengan platform iOS milik Apple atau Blackberry QNX yang bekerja sama dengan produsen mobil lain.

# via indocitycar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar