Sabtu, 07 Juni 2014

Home » , , » 7 Buah-buahan dan Sayuran Peningkat Kekebalan Tubuh Anda

7 Buah-buahan dan Sayuran Peningkat Kekebalan Tubuh Anda



Dunia Informasi – Cuaca yang tidak mendukung, dengan banyak orang terkena flu di sekitar, maka sudah saatnya anda mendapatkan sistem kekebalan tubuh dalam bentuk terbaik yang anda bisa lakukan. Cukup tidur dan olahraga, serta menjaga tingkat stres anda tetap rendah, benar-benar dapat melakukan banyak hal untuk kesehatan anda. Tetapi memiliki diet yang tepat juga tidak kalah pentingnya. Untungnya, ada banyak buah-buahan segar dan sayuran di luar sana yang memiliki sifat meningkatkan kekebalan.

Tip: Carilah makanan yang kaya warna – itu adalah tanda pasti bahwa mereka mengandung antioksidan tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Buah-buahan dan sayuran berwarna merah, kuning, ungu, biru, dan oranye benar-benar sesuai dengan apa yang ada di daftar ini.

1. Ubi Jalar



Ubi jalar memiliki kulit berwarna oranye karena mengandung unsur beta-karoten, yaitu antioksidan yang diubah tubuh menjadi vitamin A, nutrisi penting untuk melawan penyakit. Ubi jalar sebenarnya salah satu sumber segar terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa diperoleh di pasar-pasar.

2. Berries



Dilengkapi dengan Vitamin C dan E, berries benar-benar nutrisi bertenaga. Beberapa buah terbaik adalah yang umum seperti raspberry dan blueberry, serta yang kurang umum seperti acai dan goji. Cobalah mangkonsumsi berries dengan yogurt, makanan peningkat kekebalan tubuh lainnya.

3. Jamur



Jamur adalah salah satu, jika bukan yang terbaik, makanan vegetarian untuk mencegah dan melawan penyakit. Itu karena jamur membantu pematangan sel darah putih anda, dan, sebagaimana hasil dari beberapa penelitian yang dilakukan, mereka benar-benar membantu menangkal penyakit lebih baik!

4. Wortel



Meskipun mereka mungkin tidak akan membantu anda melihat dalam gelap, namun wortel dapat membantu anda menangkal pilek dan flu musiman. Seperti ubi jalar, wortel penuh dengan beta-karoten. Untuk mendapatkan kekebalan tubuh yang terbaik, konsumsi wortel dalam keadaan mentah.

5. Bawang Putih



Orang-orang telah menggunakan bawang putih untuk bangsal penyakit selama ribuan tahun. Dan, semakin banyak penelitian menyarankan penggunaan bawang putih, sehingga bukan lagi sekedar obat rakyat. Sebuah studi yang terkenal menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi suplemen bawang putih mendapat sedikit gejala flu, dan, jika mereka akhirnya jatuh sakit, mereka akan mendapatkan waktu sakit yang pendek dibandingkan kelompok yang tidak mengkonsumsi bawang putih.

Jika anda bisa mengatasinya, cobalah makan satu siung bawang putih setiap hari. Tapi itu tidak harus dengan cara mengunyahnya bulat-bulat – anda bisa menghaluskannya terlebih dahulu atau dengan dimasak.

6. Kiwi



Buah Kiwi merupakan sumber alami vitamin E, nutrisi penting untuk sistem kekebalan tubuh. Vitamin E membantu melindungi tubuh anda dari infeksi virus dan bakteri. Meskipun masih diperdebatkan apakah vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh, setidaknya buah kiwi memiliki lebih banyak kandungan vitamin C dari kebanyakan buah jeruk.

7. Bayam



Seperti kiwi, bayam sarat dengan vitamin E. Tapi bukan hanya itu saja. Bayam benar-benar paket kumpulan gizi yang sangat besar. memiliki banyak beta-karoten, folat, vitamin A, C dan K, serta mineral seperti tembaga dan besi – semua nutrisi penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar