Selasa, 03 Juni 2014

Home » , » 10 Programmer Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

10 Programmer Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Dunia Informasi – Berikut ini Programmer Terbaik di Dunia Sepanjang Masa :

1. Dennis MacAlistair Ritchie



Dennis MacAlistair Ritchie adalah seorang ilmuwan komputer Amerika yang "membantu membentuk era digital". Dia menciptakan bahasa pemrograman C dan dengan rekan lama Ken Thompson, sistem operasi Unix. Ritchie dan Thompson menerima Turing Award dari ACM pada tahun 1983, Hamming Medal dari IEEE pada tahun 1990 dan National Medal of Technology dari Presiden Clinton pada tahun 1999. Ritchie adalah kepala Lucent Technologies Sistem Departemen Riset Software ketika ia pensiun pada tahun 2007.

2. Bjarne Stroustrup



Bjarne Stroustrup adalah seorang ilmuwan komputer Denmark, yang paling penting untuk penciptaan dan pengembangannya banyak digunakan bahasa pemrograman C + +. Dia adalah Profesor Riset Distinguished dan memegang College of Engineering Chair dalam Ilmu Komputer di Texas A & M University, seorang profesor tamu di Universitas Columbia, dan bekerja di Morgan Stanley.

3. James Arthur Gosling



James Arthur Gosling adalah seorang ilmuwan komputer Kanada, paling dikenal sebagai bapak dari bahasa pemrograman Java. James juga telah membuat kontribusi besar untuk beberapa sistem perangkat lunak lain, seperti NeWS dan Gosling Emacs. Karena prestasi luar biasa nya Gosling terpilih menjadi anggota Asosiasi Luar Negeri Amerika Serikat National Academy of Engineering.

4. Linus Benedict Torvalds



Linus Benedict Torvalds adalah seorang insinyur perangkat lunak Amerika Finlandia, yang merupakan kekuatan utama di balik pengembangan kernel Linux. Ia kemudian menjadi kepala arsitek dari kernel Linux, dan sekarang bertindak sebagai koordinator proyek. Ia juga menciptakan sistem kontrol revisi Git serta Bawah Permukaan software log diving. Dia dihormati, bersama dengan Shinya Yamanaka, dengan 2012 Millennium Technology Prize oleh Akademi Teknologi Finlandia sebagai pengakuan atas ciptaan-Nya dari sistem operasi open source baru untuk komputer yang mengarah ke kernel Linux banyak digunakan.

5. Anders Hejlsberg



Anders Hejlsberg adalah seorang insinyur perangkat lunak terkemuka Denmark yang ikut merancang beberapa bahasa pemrograman populer dan sukses secara komersial dan alat-alat pembangunan. Dia adalah pencipta populer bahasa pemrograman C #. Dia adalah penulis asli dari Turbo Pascal dan kepala arsitek dari Delphi. Dia saat ini bekerja untuk Microsoft sebagai arsitek utama C # dan pengembang inti pada naskah.

6. Sir Timothy John



Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee atau juga dikenal sebagai "TimBL," adalah seorang ilmuwan komputer Inggris, paling dikenal sebagai penemu World Wide Web. Dia membuat proposal untuk sistem informasi manajemen Maret 1989 dan ia menerapkan komunikasi yang sukses pertama antara Hypertext Transfer Protocol (HTTP) klien dan server melalui Internet. Berners-Lee adalah direktur dari World Wide Web Consortium (W3C), yang mengawasi terus pengembangan Web.

7. Brian Wilson Kernighan



Brian Wilson Kernighan adalah seorang ilmuwan komputer Kanada yang bekerja di Bell Labs bersama pencipta Unix Ken Thompson dan Dennis Ritchie dan memberikan kontribusi bagi pengembangan Unix. Ia juga salah satu penulis dari bahasa pemrograman AWK dan AMPL. Nama Kernighan itu menjadi dikenal secara luas melalui co-penulis dari buku pertama tentang bahasa pemrograman C dengan Dennis Ritchie.

8. Kenneth Thompson



Kenneth Thompson sering disebut sebagai ken di kalangan hacker adalah seorang Amerika perintis ilmu komputer. Setelah bekerja di Bell Labs untuk sebagian besar karirnya, Thompson merancang dan menerapkan sistem operasi Unix yang asli. Dia juga menemukan bahasa pemrograman B, pendahulu langsung dengan bahasa pemrograman C, dan merupakan salah satu pencipta dan pengembang awal dari Plan 9 sistem operasi. Sejak tahun 2006, Thompson bekerja di Google, di mana ia bersama-menciptakan bahasa pemrograman Go.

9. Guido van Rossum



Guido van Rossum adalah seorang programmer komputer Belanda yang paling dikenal sebagai penulis bahasa pemrograman Python. Dalam komunitas Python, Van Rossum dikenal sebagai "Kebajikan Dictator For Life" (BDFL), yang berarti bahwa ia terus mengawasi proses pengembangan Python, membuat keputusan yang diperlukan. Dia dipekerjakan oleh Google dari tahun 2005 sampai 7 Desember 2012, di mana ia menghabiskan setengah waktunya mengembangkan bahasa Python. Pada Januari 2013, Van Rossum mulai bekerja untuk Dropbox

10. Donald Ervin Knuth



Donald Ervin Knuth adalah seorang ilmuwan Amerika komputer, matematika, dan Profesor Emeritus di Universitas Stanford. Dia adalah penulis dari karya berjilid-jilid The Art of Pemrograman Komputer. Knuth telah disebut "bapak" analisis algoritma. Dia berkontribusi pada pengembangan analisis ketat dari kompleksitas komputasi algoritma dan teknik matematika formal yang sistematis untuk itu. Dalam proses itu ia juga mempopulerkan notasi asimtotik. Knuth adalah pencipta sistem TeX typesetting komputer, METAFONT huruf bahasa definisi terkait dan sistem rendering dan keluarga modern Komputer tipografi.

# Sumber : improgrammer.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar