Kamis, 12 Juni 2014

Home » , » Assad, Hijaber yang Jadi Dokter Termuda di Dunia

Assad, Hijaber yang Jadi Dokter Termuda di Dunia



Dunia Informasi – Di Palestina tak hanya ada walikota termuda, tapi juga dokter termuda. Dia adalah Iqbal Mahmoud Al Assad. Berkat prestasinya itu, Guinness World Records menetapkan gadis berhijab ini sebagai dokter termuda di dunia.

Sejak kecil Assad adalah seorang anak jenius. Setiap tiga bulan, secara menakjubkan dia 'menelan' program satu tahun seluruh sekolah. Assad dengan cepat selalu pindah kelas dengan nilai terbaik. Tak heran, kalau di usia 7 tahun ia tamat Sekolah Dasar.

Assad adalah putri dari seorang pengungsi Palestina dari Lembah Bekaa, Lebanon. Ia terdaftar di Weil Cornell Medical Collage di Qatar saat usianya baru 14 tahun.

Pada usia 20, dia mendapat gelar sarjana di bidang kedokteran dengan nilai memuaskan. Pemerintah yang membayar pendidikannya adalah Qatar.

Kini dia melanjutkan studi ke Ohio untuk menjadi dokter spesialis anak. Assad punya impian dan cita-citanya sejak kecil yakni membuka praktik di desanya, Bekaa.

Assad yang masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di jazirah Arab 2014, berharap kedepannya akan muncul Assad lain, tetap punya semangat dan terus belajar meski dalam keadaan sulit sekalipun.

# sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar