Sabtu, 07 Juni 2014

Home » , , » Ponsel Jadul yang Kini Berharga

Ponsel Jadul yang Kini Berharga



Dunia Informasi – Jika Anda masih memiliki koleksi ponsel jaman dahulu alias jadul dan hanya menyimpannya di kotak di pojok lemari, mungkin bisa menawarkannya ke situs bernama Vintage Mobile. Di situs ini, ponsel-ponsel jadul dipamerkan dan dijual kembali dengan harga yang ternyata cukup tinggi.

Situs ini memang khusus menjual ponsel-ponsel jadul. Sejumlah ponsel yang pernah populer di masanya kembali dipamerkan dan dijual. Ponsel-ponsel generasi awal di masa kejayaan Nokia, Motorola dan Ericsson bisa diperoleh di situs ini. Model-model ponsel refurbish yang ditawarkan di Vintage Mobile cukup bervariasi, dari $100 hingga $200. Namun untuk beberapa seri yang memang dikenal cukup legendaris dan mewah, misal Nokia 8800 Arte Carbon yang diluncurkan tahun 2008 dijual kembali dengan harga mencapai $1,400. Pada awal peluncurannya, ponsel ini juga sudah dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi hingga mencapai i $1,600.

Dalam koleksinya, ada juga Nokia 8810 yang ditawarkan seharga $200. Ponsel ini dikenal sebagai salah satu ponsel pertama yang dipasarkan di negara Barat dengan menghadirkan finishing chrome dan cover sliding untuk melindungi keypadnya. Pada masanya, ponsel ini cukup populer dan menjadi kebanggaan para sosialita. Tak hanya itu, koleksi dari Nokia juga menghadirkan si ponsel Lipstik 7380, Nokia 7600, dan Nokia 8310. Sedangkan untuk model yang lebih jadul lagi, ada koleksi Nokia P4000 dan PT612 yang dijual dengan harga $116.



Sedangkan untuk seri dari vendor lain, ada Motorola V70 yang memiliki desain unik dan cukup aneh dengan model keypad yang bisa diputar di porosnya. Seri ini juga dikenal sebagai salah satu seri terburuk dari Motorola yang saat itu tengah merajai pasar. Di situs ini juga metawarkan ponsel Motorola DynaTAC yang dijual di Amerika Serikat pada tahun 80-an. Waktu itu ponsel yang mirip batu bata tersebut dijual sekitar $3995. Ponsel ini menjadi salah satu ponsel portabel pertama di dunia meskipun bobotnya mencapai lebih dari 1 kilogram, dan memiliki beberapa seri dan ditawarkan di situs Vintage Mobile dengan harga yang bervariasi, mulai $99 untuk model DynaTAC 8500x.

Selain koleksi Nokia, Motorola, dan Ericsson yang memang cukup banyak digemari pada masanya, situs ini juga menyediakan banyak model ponsel jadul lainnya dari vendor yang mungkin tidak dikenal di Indonesia tapi cukup populer di luar negeri kala itu. dan sebagian besar ponsel-ponsel yang ditawarkan merupakan ‘brick phone’ yang berbentuk kotak besar dengan antena di atasnya.
# via jagatreview.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar