Kamis, 12 Juni 2014

Home » , » 8 Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban

8 Makanan Yang Dapat Mencegah Tumbuhnya Uban


Dunia Informasi – Uban di rambut bisa muncul bukan karena bertambahnya usia saja, tapi bisa juga dikarenakan Anda tidak cocok menggunakan sampo atau produk-produk kesehatan rambut yang digunakan. Uban yang tumbuh biasanya akan membuat penampilannya jadi kurang percaya diri. Selain itu, tumbuhnya uban di rambut juga bisa disebabkan karena Anda memiliki gaya hidup yang kurang sehat dan salah mengonsumsi makanan. Asupan makanan bisa menjadi faktor penting yang menyebabkan rambut beruban lebih cepat. Makanan tersebut, antara lain makanan manis, yang mengandung kafein, dan minuman bersoda. Jika tak ingin uban tumbuh lebih cepat di rambut Anda, maka hindari makanan-makanan tersebut. Selain itu, Anda juga harus mengasup kedelapan makanan ini untuk mencegah tumbuhnya uban.

Berikut 8 makanan sehat untuk mencegah tumbuhnya uban:

1. Sayuran hijau sayuran hijau

Sayuran hijau bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga kesehatan rambut Anda. Sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin B6 dan B12 yang diperlukan agar rambut tetap sehat.

2. Ikan salmon ikan salmon 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Ikan salmon merupakan salah satu makanan laut yang ampuh dalam melawan uban. Ikan salmon merupakan sumber alami selenium yang mengatur produksi hormon sehingga rambut hitam Anda akan bertahan.

3. Almond almond 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Almond bukan hanya baik untuk kecantikan kulit, tapi bermanfaat juga untuk kesehatan rambut. Almond kaya akan vitamin E dan tembaga yang baik untuk merawat warna asli rambut Anda.

4. Cokelat cokelat 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Cokelat mengandung tembaga yang bisa menghasilkan melanin di rambut Anda. Sel melanin bertanggung jawab untuk memproduksi warna sehingga bisa mencegah tumbuhnya uban di rambut.

5. Biji bunga matahari kwaci 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Biji bunga matahari atau biasa yang disebut kwaci memiliki kandungan mineral yang tinggi dan menyehatkan tubuh. Kandungan mineral yang ada di dalamnya dipercaya bisa membantu memproduksi dan mempertahankan kandungan melanin.

6. Garam garam 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Yodium yang ada pada garam ternyata membantu dalam mencegah tumbuhnya uban di rambut. Selain garam, Anda juga bisa mengonsumsi makanan lainnya yang kaya akan yodium, seperti ikan, pisang, dan wortel. Namun, jangan terlalu banyak juga mengonsumsinya karena bisa membahayakan kesehatan Anda.

7. Produk susu yoghurt 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Berbagai macam makanan olahan susu, seperti yoghurt kaya akan vitamin B, B16, dan B12 yang sangat penting untuk produksi sel darah merah. Kandungan tersebut bisa mendorong pasokan oksigen dan nutrisi ke kulit kepala Anda. Dengan begitu, uban tidak akan ada pada rambut Anda yang kemilau itu.

8. Berries stroberi 8 Makanan Sehat untuk Mencegah Uban Berries, seperti stroberi dan raspberry memiliki kandungan vitamin C yang cukup bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan rambut Anda. Kandungan nutrisi tersebut bisa membuat rambut Anda selalu sehat dan mencegah tumbuhnya uban pada usia dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar