Senin, 23 September 2013

Home » , » Mitsubishi Mirage Jadi Bahan Mobil Murah

Mitsubishi Mirage Jadi Bahan Mobil Murah


F: Mitsubishi Mirage (Okezone)

Dunia Informasi - President Director Mitsubishi Motors Corporation, Osamu Masuka, beberapa waktu lalu menyatakan ketertarikannya terhadap program mobil murah yang diusung pemerintah. Setahun berselang, segmen mobil murah telah lahir dan sejumlah produsen telah memulai meniagakan produk-produknya.
Lalu bagaimana dengan Mitsubishi yang sebelumnya menyatakan akan menggunakan Mirage sebagai basis model produk low cost green car (LCGC)? Hingga saat ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku masih dalam tahap pengembangan baik dalam tahap pengembangan produk maupun peluang bisnis di pasar baru tersebut.

"Jadi saat ini kita masih dalam studi, proses mempelajari peluang bahwa kita juga mengetahui kelas LCGC yang saat ini menjadi pembicaraan. Dan kita terus mempelajari peluang tersebut, namun hingga saat ini prosesnya tetap terus berlanjut," jelas Duljatmono, Operating General Manager Marketing Division PT KTB di IIMS, Hall B2 JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (23/9/2013).

"Jadi kami masih menggunakan Mirage sebagai bagian dari proses itu sebagai kendaraan yang punya deferensiasi di kelas city car. Jadi kami pikir peluang itu ada tetapi kita masih dalam proses pengembangan untuk menghadapi pasar nantinya untuk masuk LCGC," tambahnya lagi.

Sementara itu, Kosei Tamaki, Executive General Manager MMC Marketing Division PT KTB menyatakan pihaknya akan menghadirkan model terbaru hanya saja untuk melahirkannya membutuhkan proses yang panjang. Selain itu jaringan pelayanan juga menjadi salah satu bahan pertimbangan.
"(Divisi) Kendaraan penumpang Mitsubishi pasti memiliki produk baru. Jadi step by step dipelajari karena banyak produk diluncurkan dalam satu kali launching mungkin itu tidak mungkin. Kita harus mmpertimbangkan produk dan jaringan," ujarnya.

Proses penelitian dan pengembangan yang cukup lama tersebut membuat Mitsubishi belum dapat menentukan apakah model terbaru nanti akan bermain di segmen mobil murah atau tidak.

"Jadi secara studi kami terus melakukannya. Mitsubishi Motors (prinsipal) akan meramalkan bagaimana perkembangannya di Indonesia ke depan dan begitu juga dengan jaringan akan terus pelajari. Jadi kami belum bisa mengatakan apakah ini produk LCGC atau bukan. Tapi yang pasti akan ada produk yang lebih atraktif dari Mitsubishi." tutupnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar