Rabu, 04 September 2013

Home » » Wisata Menarik di Kepulauan Seribu

Wisata Menarik di Kepulauan Seribu




Untuk warga jakarta pasti sudah mengetahui kepulauan seribu yang berada di utara kota jakarta, tempat rekreasi bahari yang banyak pilihannya. Diantaranya wisata berbasis penduduk dan juga wisata resort, pulau seribu seribu sudah dikenal orang sampai karana banyak pilihan karena banyaknya pulau, sehingga di katakan pulau seribu padahal Pulaunya hanya ada seratus sepuluh pulau.

Wisata Kepulauan Seribu memiliki pilihan dari permainan air snorkling atau diving, atau hanya bersantai-santai di dekat pantai sebagai penghilang penat dari sempitnya kota jakarta, tidak hanya warga jakarta yang berlibur ke kepulauan seribu tetapi warga indonesia yang lain juga turut serta untuk berwisata bahkan tidak sedikit dari beberapa pengunjung mancanegara yang berlibur ke tempat ini.

Beberapa pulau/obyek yang menarik untuk dikunjungi:
  1. Pulau Pramuka, Pulau Semak Daun, Pulau Kelapa dan Pulau Panggang: Melihat penangkaran penyu,pengamatan satwa dan wisata bahari.
  2. Pulau Pramuka, Pulau Opak, Pulau Karang Congkak. Wreck diving kapal-kapal yang karam.
  3. Pulau Panjang, Pulau Putri, Pulau Pelangi dan Pulau Perak: Wisata bahari yang dikelola oleh swasta. Pulau Semut, Pulau Karang Congkak, Pulau Karang Kroja, Pulau Kotok Besar, Pulau Kotok Kecil dan Pulau Gosong Laga: Untuk kegiatan menyelam dan snorkeling.

Sebagian besar pantai-pantai di taman nasional ini dilindungi oleh hutan bakau, dimana hidup biawak, ular cincin emas dan piton. Sebenarnya gugusan Kepulauan Seribu menyimpan keindahan alam yang sangat menawan. Simponi pulau-pulau mungil yang hijau, deburan ombak, sinar matahari yang bewarna keemasan pada waktu senja; tentunya akan menentramkan hati pengunjung yang berada di Taman Nasional Kepulauan Seribu.

Musim kunjungan terbaik untuk ke kepulauan seribu adalah antara bulan Maret s/d Mei setiap tahunnya. Cara pencapaian lokasi: Dari Marina Jaya Ancol setiap hari ada kapal khusus melayani pengunjung yang ingin melihat obyek-obyek wisata bahari, dengan waktu tempuh antara 1-2 jam. Atau dari Muara Angke ke Pulau Pramuka menggunakan kapal fery sekitar 2,5 jam.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar