Selasa, 17 September 2013

Home » , » Harga MPV Datsun di Bawah Rp 100 juta

Harga MPV Datsun di Bawah Rp 100 juta

Sumber : KompasOtomotif | Author : -
Jakarta, KompasOtomotif - Datsun Indonesia tengah mempersiapkan gelaran perkenalan produk pertama, di Jakarta, besok (17/9/2013). Acara tersebut sekaligus menandai kehadiran kembali Datsun di kancah otomotif Tanah Air. Indikasi terbesar model yang akan hadir adalah MPV 7 penumpang, yang menjadi produk kedua di dunia.

"2 model pertama yang akan dijual di Indonesia, harganya di bawah Rp 100 juta," ungkap Vincent Cobee, Corporate Vice President Datsun Bussines Unit, pada KompasOtomotif, saat kunjungan ke pabrik Nissan Motor Company di Yokohama, Jepang, Juni lalu. Artinya, baik versi MPV ataupun hatchback seperti yang diperkenalkan di India (Go) masuk dalam program LCGC.

Diprediksi, modelnya tidak berbeda dengan Go. Bahkan Koji Nagano, Executive Design Director Datsun sempat sedikit membocorkan, desain yang akan tampil di Indonesia hampir mirip dengan model yang dipamerkan di India.

Hal ini tentunya membawa angin segar bagi peminat MPV di segmen bawah. Hal ini mengingatkan kembali peluncuran perdana Avanza-Xenia di 2004, yang saat itu varian termurah dibanderol di bawah Rp 100 juta. Efeknya, duo Astra tersebut laris di pasaran dan menjadi mobil sejuta umat.

Model yang akan diperkenalkan, paling lambat dijual pada semester pertama 2014.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar