Jumat, 06 September 2013

Home » , » Pengetahuan : Beberapa Jenis Cat

Pengetahuan : Beberapa Jenis Cat

Cat adalah produk yang digunakan untuk melindungi dan memberikan warna pada suatu objek atau permukaan dengan melapisinya dengan lapisan berpigmen. Cat dapat digunakan pada hampir semua jenis objek.



Beberapa jenis cat seperti di bawah ini:

Cat Alkyd Syntetic,jenis cat yang mempunyai gloss tinggi yang digunakan untuk eksterior dan interior dimana kuat terhadap cuaca dan jamur. Jenis cat ini dapat dipergunakan untuk permukaan kayu dan besi.

Cat Emulsi Styrene Acrylic,jenis cat yang mempunyai gloss tinggi yang digunakan untuk eksterior dan interior dimana kuat terhadap cuaca dan jamur. Jenis cat ini cocok dipergunakan untuk permukaan plesteran, beton, batako, hardboard, asbes dan tripleks.

Zinc Chromate Primer, jenis cat dasar untuk logam yang bahannya terbuat dari zinc chromate. Cat ini ditujukan untuk menghindari karat pada logam. Biasannya dipergunakan untuk pengecatan logam, seng, besi dan logam lainnya.

Cat Duco, disebut sebagai cat dempul. Cat ini digunakan sebagai cat dasar penutup permukaan kayu ataupun logam sehingga didapatkan permukaan yang lebih rapat dan melalui proses pengerjaan akan didapatkan permukaan yang lebih halus.

Cat Thermoplastic,jenis cat yang biasa dipergunakan untuk pengecatan marka jalan.

Cat Epoxy,jenis cat yang dipergunakan sebagai cat dasar dan mempunyai daya ikat yang kuat sehingga sering dipergunakan sebagai penutup permukaan sebelum dilakukan pengecatan. Jenis epoxy ini dapat juga dijumpai dalam berbagai bentuk seperti lem epxy, dempul epoxy, dan epoxy injection. Dipergunakan untuk logam dan beton.

Cat Polyurethane, jenis cat transparan yang menghasilkan gloss tinggi dengan permukaan halus dan tahan gores.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar