Jumat, 27 September 2013

Home » , » Sebab Rambut Beruban Dini?

Sebab Rambut Beruban Dini?



Dunia Informasi - Sebab Rambut Beruban Dini?

Q: Namun rambut hitam yang memutih terlalu dini juga dapat disebabkan karena kelainan pada kelenjar tiroid atau kelenjar hipofisis atau memang merupakan keturunan (genetik). Bila masalahnya adalah hal lain selain dari kekurangan vitamin B12 maka pemberian vitamin B12 tidak memberikan manfaat. saya menemukan di salah satu artikel klik dokter,yang ingin saya tanyakan,bagaimana mengetahui penyebab rambut beruban?kekurangan B12, kelainan kalenjar tiroid,atau dari keturunan?

A: Saudari yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Sebagian besar rambut beruban dini dipengaruhi oleh faktor keturunan. Jadi perlu diketahui apakah terdapat riwayat beruban dini pada orangtua atau saudara. Bila penyebabnya adalah kekurangan vitamin B12 atau hipotiroidisme maka dapat ditemukan gejala-gejala lain yang berhubungan dengan keadaan-keadaan tersebut.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia (hemoglobin darah rendah), sehingga gejalanya mencakup terlihat pucat, lemah. Gejala hipotiroidisme mencakup lemah, peningkatan berat badan. frekuensi nadi menurun, dll. Jadi, bila tidak ada gejala-gejala lain, rambut beruban dini kemungkinan besar dipengaruhi faktor genetik.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar