Kamis, 18 April 2013

Home » , , » Biaya untuk Sumber Energi Tenaga Matahari Akan Lebih Murah

Biaya untuk Sumber Energi Tenaga Matahari Akan Lebih Murah



Dunia Informasi - Sebuah sumber daya berupa energi solar sudah diinstalasi di India dan Italia. Umumnya, teknologi sumber daya tenaga matahari ini akan memiliki biaya yang jauh lebih mahal ketimbang energi listrik yang sudah lebih banyak digunakan oleh masyarakat umum. Akan tetapi, baru-baru ini Deutsche Bank melaporkan bahwa biaya yang dibutuhkan untuk tenaga solar ini sudah menapak pada biaya yang sama dengan listrik standar pada kedua negara di atas.

Dengan konsep tenaga solar dan pencapaian yang diharapkan di India dan Itali ini telah membuat inspirasi bagi negara lain untuk turut menggunakan tenaga solar untuk efisiensi biaya permintaan sumber energi. Tidak hanya India dan Itali, negara Jerman juga diprediksi akan meningkatkan permintaannya untuk tenaga solar pada tahun ini sebanyak 20%.

Penggunaan tenaga solar saat ini belum sepenuhnya digunakan oleh semua negara dikarenakan berbagai hal seperti biaya instalasi serta perawatannya yang tidaklah sedikit. Namun melihat dari angka kesuksesan India dan Itali dalam penggunaan tenaga solar dengan biaya yang kurang lebih sama dengan biaya listrik, pihak Deutsche Bank cukup optimis akan adanya permintaan sumber energi tenaga solar tidak hanya sebagai sumber energi alternatif tetapi juga sebagai sumber energi utama yang dapat digunakan oleh masyarakat umum.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar