Kamis, 11 April 2013

Home » , » 5 Aplikasi Untuk Mendongkrak Performa Ponsel Android

5 Aplikasi Untuk Mendongkrak Performa Ponsel Android

Dunia Informasi - Mendongkrak performa Ponsel Android, hmmm…. kira-kira bisa gak ya? kadang itu yang menjadi pertanyaan sobat ketika ponsel android yang sobat miliki tiba-tiba performa atau kecepatannya menurun drastis. Mulai saat ini gak usah khawatir karena sobat bisa mempergunakan 5 aplikasi untuk meningkatkan atau mendongkrak performa ponsel Android berikut ini.

1. Optimus Root Memory Optimizer


Aplikasi ini akan secara otomatis membunuh atau mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang ketika memori sistem turun dibawah ambang batas yang telah ditentukan. Dalam artian Optimus Root Memory Optimizer ini akan membebaskan memori lebih agresif sehingga kinerja sistem menjadi meningkat. Aplikasi ini memiliki 3 pengaturan sistem yaitu Moderat, Seimbang dan extreme. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis, jadi sobat harus mengeluarkan uang sebesar 1.99 dolar untuk bisa menikmati aplikasi ini.

2. Advanced Task Killer


Advanced Task Killer ini sangat saya rekomendasikan buat sobat, karena di samping sederhana aplikasi ini bisa di download secara gratis di google play. Aplikasi ini dibilang sederhana karena sobat hanya perlu membuka aplikasi ini, lalu akan terlihat aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan. Kemudian Tandai aplikasi yang ingin sobat matikan. Pilih “Kill selected apps” dan aplikasi yang sudah tidak diperlukan serta mengganggu kinerja tersebut langsung bisa dimatikan.

Selain secara manual aplikasi ini bisa juga di setting bekerja secara otomatis dengan cara memilih auto-kill level :
Safe : Hanya mematikan aplikasi yang tidak berjalan namun masih mengkonsumsi memori.
Aggresive : Mematikan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan aplikasi sebenarnya sudah tidak jalan lagi.
Crazy : Semua aplikasi dimatikan kecuali yang sobat gunakan.

3. App 2 SD free




Aplikasi gratis ini berfungsi untuk menginstal atau memindahkan aplikasi di kartu SD. Dengan aplikasi ini sobat akan menghemat memori internal yang ada pada ponsel, karena sebagian aplikasi yang akan sobat instal bisa di tempatkan di Kartu SD. Dengan longgarnya penyimpanan yang ada pada memori internal maka secara otomatis performa dari ponsel android akan meningkat.

4. Dr saver+a Task Killer


Aplikasi ini berfungsi untuk memanajemen dan meningkatkan performa baterai ponsel android atau bisa dibilang untuk menghemat baterai.

Aplikasi ini akan memudahkan serta mempercepat sobat untuk mengakhiri aplikasi dan mereset ulang ponsel. Selain itu bisa juga menampilkan suhu baterai, waktu bicara dan masih banyak lagi. Dr Saver+a Task Killer ini bisa sobat dapat secara gratis di google play.

5. ES File Explorer


ES file Exporer ini memiliki banyak kegunaan dan sobat akan sangat dibantu oleh aplikasi gratis ini dalam meningkatkan performa ponsel android sobat.

Aplikasi ini dapat mengerjakan banyak hal seperti : copy paste, cut, create, Delete and Rename, Share/Send. Selain itu bisa juga untuk backup, compress dan decompress file ZIP, unpack file RAR, menampilkan berbagai format foto, dokumen dan video. Bisa juga untuk media pencarian file. Keren bukan? Dari kelima aplikasi tersebut mungkin ada yang hampir mirip fungsinya dan sobat bisa memilihnya mana yang menurut sobat yang terbaik. Untuk bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi tersebut silahkan download di google play dengan cara mencari di kotak pencarian.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar