Kamis, 11 April 2013

Home » , » Manfaat Kacang Hijau Bagi Anak-Anak

Manfaat Kacang Hijau Bagi Anak-Anak


Dunia Informasi - Kebanyakan orang selalu berusaha untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Dan pada unmumnya, termasuk menambahkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan sehari-harinya. Namun hanya beberapa orang saja yang mengetahui manfaat kacang hijau. Hal ini pun terjadi pada kami, kami mengetahuinya setelah melakukan beberapa penelitian dan benar-benar kagum dan super terkejut mengetahui banyak manfaat kacang hijau ini dan apa yang mampu kacang hijau ini lakukan untuk kita. Dan seperti biasa kami akan mengulas manfaat ini bersama Anda.

Ibuku sering sekali membuat bubur kacang hijau dan di campur dengan makanan kesukaan saya ketika saya masih kecil. Trik ini pun benar-benar bekerja, dan saya memakan bubur tesebut sampai habis, dia juga melakukan sedikit trik kacang hijau yang di buat sup daging dan ditambah beberapa saturan lainnya. Semua itu adalah beberapa cara yang baik untuk membuat anak-anak menyukai kacang hijau, karena kacang hijau ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita.



Sebagai seorang anak, terkadang makan sayuran bukanlah prioritas utama karena mereka tidak atau belum mengerti akan manfaat kacang hijau dan pentingnya kesehatan dalam tubuh. Dan itu pun bisa dibilang bukan salah mereka jika mereka tidak mau memakannya. Maka dari itu Anda harus membuat strategi atau trik dimana Anda harus bisa membuat anak Anda menyukai berbagai makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Ini tidak terpaku pada kacang hijau saja. Anda sebagai orang tua harus kreatif, dalam mengkombinasikan suatu masakan, seperti contoh diatas. Anda bisa mencari tahu makanan kesukaan Anak Anda dengan memvariasikannya dengan makanan-makanan dengan nutrisi tinggi.

Mengapa kacang hijau begitu bermanfaat?

Apakah Anda tahu bahwa satu mangkuk kacang hijau segar mampu menyediakan 25% dari vitamin K yang Anda perlukan untuk menjaga agar tulang tetap kuat? Vitamin K1 berfungsi sebagai pengaktif protein non-kolagen utama didalam tulang. Protein non-kolagen ini merupakan jangkar molekul kalsium didalam tulang. Maka dari itu, tanpa asupan vitamin K1 yang cukup, tingkat protein non-kolagen tidak akan memadai, dan dapat menggangu tulang. Jadi, jika Anda ingin menghindari penyakit Alzheimer dan Osteoporosis, kacang hijau merupakan makanan yang sangat besar manfaatnya dalam pencegahan. Vitamin ini juga penting untuk peredaran darah dalam jantung Anda, kacang hijau benar-benar mampu membantu Anda mencegah plak di dinding arteri Anda.

Ditambah lagi kacang hijau kalori hanya 43,75 kalori dalam satu cangkir, sarat nutrisi yang cukup untuk tubuh Anda. Kacang hijau merupakan sumber vitamin dari vit C, vit K dan nutrisi-nutrisi lainnya, seperti vitamin A, serat yang dibutuhkan, zat besi, dan kalium. Dan, masih banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Jadi dengan mengkonsumsinya, Anda mampu membantu diri sendiri dan keluarga Anda untuk mangambil manfaat kacang hijau sebagai gaya hidup sehat sehat!

Berikut ini ada sedikit cara membuat kacang hijau menjadi sangat disukai oleh anak-anak, yang mungkin Anda akan bisa mencobanya. Masak kacang hijau dengan menumisnya dalam wajan dengan minyak zaitun dan beberapa siung bawang merah dan tambahkan sedikit garam. Jangan memasak kacang dalam air, karena bahan seperti air akan menyedot banyak nutrisi dari kacang hijau. Tips lainnya adalah belilah kacang hijau pada pasar buah dan sayuran karena kacang akan jauh lebih segar dan biayanya pun akan jauh lebih sedikit daripada di swalayan. Semoga ulasan tentang manfaat kacang hijau bagi anak-anak diatas bisa membantu Anda dalam meningkatkan gizi anak Anda.

sumber

3 komentar: