Kamis, 18 April 2013

Home » , » Traveling dengan Anak-Anak di Singapura

Traveling dengan Anak-Anak di Singapura

Dunia Informasi - Singapura hampir selalu menjadi pilihan pertama liburan luar negeri bagi keluarga yang memiliki anak-anak. Memang banyak alasan mengapa negeri tetangga ini menjadi pilihan utama. Mengapa Singapura menjadi negara tujuan wisata favorit keluarga Indonesia?

• Akses penerbangan yang mudah dan murah, terdapat penerbangan langsung dari beberapa kota di Indonesia

• Jarak yang dekat (misal: kurang dari 1,5 jam dari Jakarta), sehingga balita tidak akan bosan dalam pesawat

• Singapura memiliki berbagai atraksi wisata keluarga yang sangat menarik

• Saat anak-anaknya bermain, orangtuanya mungkin juga dapat sekalian berbelanja (kami kurang suka belanja kecuali barang-barang rumah tangga di IKEA *emak-emak mendadak gelap mata!)

• Akses transportasi umum di Singapura (MRT, Circle Line, bus) sangat aman dan nyaman

• Banyak pilihan akomodasi, walaupun dari masalah harga cenderung lebih mahal daripada di kota-kota besar di Indonesia

• Kotanya bersih dari polusi dan sampah

• Stroller-friendly, setiap stasiun disediakan lift, jalanan dengan trotoar yang memadai, nyaman bagi keluarga yang membawa balita

Di bawah ini rekomendasi dari kami:

1. Singapore Zoo

Kebun binatang selalu menjadi pilihan utama bagi keluarga dengan anak-anak. Kebun binatang ini sudah berdiri selama 40 tahun dan kini memiliki 315 spesies binatang, banyak di antaranya merupakan spesies yang terancam punah. Salah satu andalan kebun binatang ini adalah Panda Raksasa yang dapat disaksikan di bagian River Safari. Di sini ada berbagai paket yang ditawarkan, antara lain sarapan dengan para binatang.

2. Sentosa Island

Bisa dibilang di Pulau Sentosa ini apa saja ada. Ada pantai, bukit, taman hiburan, tempat berbelanja, taman kupu-kupu dan masih banyak lagi. Anak Anda mungkin akan senang diajak naik kereta gantung (cable car) hingga ke puncak Mount Faber. Beberapa kereta gantungnya bergambar karakter dari Angry Birds. Tiket SGD 26 untuk dewasa dan SGD 15 untuk anak-anak.


Cable car Sentosa Island

3. Universal Studio

Universal Studios masih berada di Sentosa Island, di sini ada berbagai wahana yang bertemakan film-film terkenal, misalnya Madagascar dan Jurassic Park. Anak-anak juga pasti senang bertemu dengan staf yang mengenakan kostum karakter dari berbagai film.

4. Songs of the Sea

Masih berada di kawasan Sentosa Island, Songs of the Sea adalah suatu pertunjukan musikal yang digabung dengan atraksi permainan laser. Jangankan anak-anak, orang dewasa pun akan terpukau dengan acara yang penuh dengan semburat efek gambar warna-warni yang disorot ke air mancur sebagai layarnya. Tiket masuknya pun jau lebih menyenangkan daripada tetangga 1 pulau nya aka Universal Studio, hanya SGD 12.

5. Jurong Bird Park

Tidak hanya melihat berbagai spesies burung, di sini anak-anak juga diajak memberi makan burung. Taman burung ini juga mendedikasikan satu area khusus untuk spesies burung-burung Afrika lengkap dengan habitat rekayasanya. Dengan kereta Anda dapat naik MRT East-West line (EW warna hijau) turun di Stasiun Boon Lay, sambung dengan bus no 194 atau 251.

6. Singapore Flyer

Kincir raksasa ini merupakan yang tertinggi di dunia, mengalahkan Nanchang Star dan London Eye. Dari atas pengunjung dapat melihat seantero Singapura, bahkan sebagian Malaysia dan Indonesia pada hari yang cerah. Di malam hari Anda akan melihat betapa gemerlapnya Singapura dengan bangunan-bangunan mahamegah. Tiket dewasa SGD 33, anak-anak SGD 21. Membeli online akan mendapatkan potongan harga.


Singapore Flyer adalah wahana kincir terbesar di dunia

7. Marina Bay Sand Skypark

Sebuah boardwalk pagar kaca yang membuat pengunjung dapat melihat Singapura dari lantai 56. Di lantai 57 terdapat beberapa restoran kelas atas, seperti Ku De Ta. Anak-anak sih paling akan berlarian melihat-lihat, yang paling senang pasti bapaknya. Tiket SGD 20.


Marina Bay Sand Skypark

8. Singapore Science Center

Disini anak-anak bisa belajar sains dengan menyenangkan. Salah satu wahana yang kami suka adalah proses membuat foto analog yang mengajarkan bagaimana foto analog dulu diproses sampai tercetak. Kelinci percobaannya: kita sendiri! Jangan lupa mampir di toko souvenir-nya yang unik karena banyak menjual berbagai mainan edukatif yang dijamin akan merangsang minat anak untuk bereksperimen dan eksplorasi. Tiket dewasa SGD 12 dan anak-anak 3-12 tahun SGD 8.

9. Jacob Ballas Children Garden

Siapa yang tidak langsung penasaran memasuki taman dengan bangunan gerbang berbentuk kupu-kupu? Di Jacob Ballas Children Garden, yang merupakan bagian dari Singapore Botanic Garden, anak-anak bisa belajar mengenai tumbuh-tumbuhan dan cara merawatnya. Selain taman bermain air (pastikan membawa baju ganti dan handuk), yang tidak pernah gagal menarik minat anak-anak adalah Rumah Pohon yang terletak di tengah taman. Rumah Pohon yang luas itu akan memuaskan fantasi semua anak. The best part, masuknya gratis!

10. Gardens by the Bay


Gardens by the Bay dengan taman capungnya

Memang sungguh mengagumkan bagaimana negara tetangga kita yang luasnya hanya sedikit lebih besar dari Jakarta tapi bisa memiliki begitu banyak taman public yang jauh lebih menarik dan lebih banyak daripada ibukota kita. Dan taman terbaru yang mulai dibuka untuk umum Oktober 2011 tentunya sangat wow. Selain tatanan koleksi flora yang cantik dan dibagi menjadi area dengan beberapa tema, dekorasi taman dengan berbagai lampunya sangat indah. Pastikan datang ketika lampu-lampu taman sudah dinyalakan. Tiket masuk: dewasa SGD 28 dan anak SGD 15.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar