Senin, 22 April 2013

Home » , » 6 Cara Memutihkan Gigi Secara Aman dan Alami

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Aman dan Alami





Dunia Informasi - Cara memutihkan gigi secara alami memang sangat berguna untuk para perokok yang cenderung memiliki gigi yang kuning karena plak. Namun banyak pula yang bukan perokok yang juga memiliki gigi kuning dikarenakan plak. Tidak heran banyak orang yang mencari cara memutihkan gigi untuk menambah kepercayaan diri. Senyum tampak lebih menawan apabila gigi terlihat putih bersih.

Semua orang memang menginginkan memiliki gigi yang kuat, bersih dan putih. Untuk itu, sekarang ini sudah banyak cara memutihkan gigi secara alami ataupun menggunakan produk-produk kimia yang dapat langsung anda coba. Perlu diingat, anda perlu merogoh kantong dalam-dalam apabila ingin memutihkan gigi dengan bahan-bahan kimia.

Untuk anda yang ingin praktis memutihkan gigi, dapat mengambil jalan menggunakan bleaching gigi. Namun perlu diketahui bahwa cara memutihkan gigi dengan cara ini bukanlah tanpa resiko, banyak orang merasakan sakit dan ngilu pada gigi mereka ketika menggunakannya. Untuk menghindari hal tersebut, Pemimpin.Org akan berbagi tips cara memutihkan gigi secara aman dan alami karena memanfaatkan bahan-bahan alami langsung dari alam. Langsung saja, inilah beberapa cara memutihkan gigi secara alami :

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

  • Kulit jeruk. Langkah ini termasuk kedalam langkah memutihkan gigi yang paling mudah. Anda cukup menggosokkan kulit jeruk yang masih segar ke gigi anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah kulit jeruk yang anda gosokkan harus benar-benar masih segar.
  • Daun salam. Ternyata salah satu manfaat daun salam dapat untuk memutihkan gigi. Cara meramunya juga cukup mudah, ambil 5-6 lembar daun salam dan jemur di bawah terik matahari. Selanjutnya remas-remas hingga menyerupai bubuk dan campurkan dengan kulit jeruk yang sebelumnya juga sudah “dihancurkan” hingga menyerupai bubuk. Cara menggunakannya, cukup gosokkan campuran bahan tersebut setiap hari untuk mencapai hasil maksimal.
  • Strawberry. Buah satu ini juga memiliki banyak manfaat. Dengan menkonsumsi buah strawberry, selain mendapat vitamin, kita juga merasakan manfaat buah strawberry lainnya, yaitu untuk memutihkan gigi. Buah strawberry dapat membantu menghilangkan noda krat pada gigi serta dapat membuat gigi tampak putih cemerlang.
  • Pasta gigi. Inilah cara memutihkan gigi secara aman. Dalam memilih pasta gigi, anda harus memilih pasta gigi yang memiliki kandungan bahan pemutih yang aman untuk gigi anda.
  • Biji pinang. Ternyata biji buah pinang juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Caranya ambil biji pinang dan bakar hingga menjadi arang. Selanjutnya gosokkan arang tersebut ke gigi anda. Lakukan secara teratur, misalnya 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Sebagai tambahan, anda juga dapat memanfaatkan arang kayu tetapi sangat tidak dianjurkan. Arang kayu dapat membantu membersihkan noda kuning pada gigi tetapi dapat merusak email pada gigi secara permanen.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi secara alami. Semoga bermanfaat untuk semua.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar