Kamis, 18 April 2013

Home » , » Oppo Meluncurkan Find 5 Sebagai Pesaing iPhone 5 dan HTC One

Oppo Meluncurkan Find 5 Sebagai Pesaing iPhone 5 dan HTC One



Dunia Informasi - Mungkin nama Oppo di Indonesia masih asing terdengar. Pada tanggal 17 April 2013,Oppo, sebuah perusahaan dari Cina meluncurkan sebuah smartphone baru dengan nama Oppo Find 5. Walaupun berasal dari sebuah perusahaan Cina, smartphone ini ditujukan untuk kalangan kelas atas. Asal tahu saja, Oppo Find 5 saat ini masih disandingkan dengan smartphone kelas atas seperti iPhone 5 dan HTC One di Amerika Serikat.

Oppo Find 5 menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan prosesor quad core berkecepatan 1,5 GHz dabn GPU Adreno 320. Dengan layar sebesar 5 inci, Oppo Find 5 memiliki resolusi full HD 1920×1080 dengan kerapatan piksel 441 PPI. Uniknya, smartphone yang satu ini menggunakan kamera 13 megapiksel dengan sensor terbaru dari Sony, Exmor RS. Untuk kualitas suara, Oppo telah menanamkan profile dari Dirac untuk Find 5. RAM yang terpasang pada smartphone ini sebesar 2 GB dengan internal memori 16 GB. Terakhir, sistem operasi yang terpasang adalah Android Jelly Bean 4.1.1.



Selain Oppo Find 5, pada acara yang satu ini, Oppo juga meluncurkan Oppo Find Piano dengan prosesor dual core 1 GHz serta Oppo Find Way dengan prosesor dual core 1,2 GHz. Oppo Find 5 sendiri dibanderol dengan harga Rp5.499.000, sedangkan dua smartphone lainnya belum diumumkan berapa harganya.

Melihat Oppo Find 5, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mirip dengan Sony Xperia Z/ZL serta Asus PadFone 2. Tentunya, dengan harga yang lebih murah, smartphone ini bisa dijadikan alternatif dalam memiliki perangkat premium. Walaupun begitu, kita lihat saja di masa depan, apakah Oppo akan dapat bersaing dengan smartphone premium lainnya? Kita tunggu saja!

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar