Sabtu, 16 Juni 2012

Home » Keistimewaan google

Keistimewaan google

Apakah anda menyadari, selain sebagai mesin pencari, ternyata google memiliki banyak keistimewaan yang samgat menakjubkan, diantaranya adalah :
1. Sebagai alat hitung
Google bisa berfungsi sebagai kalkulator online, kalo kita lagi malas menggunakan kalkulator bawaan windows.Misalnya kita masukkan angka ” (4*5)+6/2 ” atau “25% of  100 “. maka akan tampil :
calculate
2. Konversi mata uang
Dengan google kita dapat melihat nilai kurs mata uang dengan mudah, yaitu dengan memasukkan keyword “85 USD in IDR” atau dollar in rupiah.
3. Konversi satuan
kita dapat mengetahui konversi menggunakan ukuran seperti inci, feet, pound, berat, luas, kecepatan, juga derajat.Misalnya kita ketikan 1 meter in feet, maka akan tampil :
meter
4. Penunjuk waktu negara lain
jika kita ingin menelpon kerabat luar negri, dan kita gak ingin menganggu waktu istirahatnya, tidak ada salahnya mencari tahu jam berapa disana
contoh : time sydney
5. Mencari lokasi obyek wisata
agar tidak tersesat saat mencari hotel dan tempat pariwisata yg layak dikunjungi saat liburan, kita survey dulu dengan bantuan peta.cari dengan kata kunci map atau peta
misal bandung map, maka akan tampil :
map
6. Informasi & prediksi cuaca
jika kita ingin mengetahui ramalan cuaca daerah atau negara tertentu,kita bisa menggunakan bantuan google. tapi sayangnya untuk indonesia belum berlaku. kita  ketikan keyword “weather france”.
7. siap menjawab pertanyaan
misalnya jumlah populasi kota jakarta atau tanggal lahir orang beken
cth:population in jakarta.
8.menjelaskan istilah
istilah yg tidak kita mengerti
ex:define smtp
9.google desktop
selain melalui website google juga memiliki mesin pencari andal yang dapat diletakkan pada desktop anda. tak hanya sebagai mesin pencari akurat, google desktop juga dilengkapi dengan beberapa gadget atau aplikasi kecil menarik. aplikasi seperti jam, langganan berita dari website tertentu, info cuaca, scratch pad, informasi mengenai pemakaian cpu dan memory komputer anda, bahkan slide show yg menampilkan foto-foto anda, silahkan saudara download dulu google desktop, 
di sini . kemudian instal.
10. Mencari file dengan format tertentu.
Jika kita ingin langsung mencari file dengan format tertentu, kita bisa langsung ketikkan keyword sesuai dengan extensi file yg kita cari(pdf,word,ppt,dan lain-lain) misalnya kita ingin mendownload file pdf tentang php, cukup kita masukkan dengan kata kunci “file type:pdf php”, maka akan tampil
cari filekemudian tinggal kita klik kanan save link as aja lagi.. 
11. Google sebagai penterjemah/google translate.
kita tinggal  pilih terjemahan, dan masukkan kata atau kalimat yang ingin kita translate. kita juga bisa mengunggah sebuah dokumen yang ingin terjemahkan.
terjemahTahukah anda keistimewaan lainnya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar