Minggu, 03 Juni 2012

Home » Awas, Jalani Fish Pedicure Rawan Kena Infeksi

Awas, Jalani Fish Pedicure Rawan Kena Infeksi


detail berita

Fish Pedicure (Foto: fishpedicureinsurance.co.uk)
FISH pedicure banyak diminati untuk mempercantik kaki Anda. Meski demikian, Anda perlu mewaspadai bahaya di balik perawatan tersebut sebelum mencobanya.

Kaki mulus dan indah jadi impian banyak orang. Salah satu perawatan yang kerap dilakukan, yakni pedicure. Saat ini, inovasi pedicure berkembang pesat. Fish pedicure menjadi salah satunya. Perawatan ini banyak dilirik karena sanggup menghilangkan kulit kasar dan mati yang ada di kaki.

Sebelum berkembang di Barat, ternyata perawatan ini sudah berkembang di negara-negara Timur, seperti Thailand dan China, di mana wisatawan kerap menikmati perawatan ini. Namun sebelum mencobanya, sebaiknya kenali dulu bahaya di baliknya.

Menurut Pusat Pencegahan & Pengendalian Penyakit  di AS, fish pedicure bukan sekadar ritual kecantikan aneh karena melibatkan binatang, tetapi juga prosedur yang digunakan di mana membahayakan kesehatan manusia. Tingkat kerugian akibat fish pedicure saat ini mencapai 14 negara bagian AS, termasuk California, Florida dan Texas,  di mana akhirnya perawatan tersebut dilarang dilakukan di wilayah mereka, seperti dikutip Genius Beauty.

Dokter dan ahli memeringatkan Anda jika ingin mencobanya mengingat risiko yang ditimbulkan sangatlah besar, salah satunya terkena infeksi. Risiko tersebut mengancam, terutama bagi mereka yang memiliki luka di kulit dan terbuka, misalnya bagi pasien diabetes dan orang dengan sistem kekebalan yang lemah. Selain itu, ikan-ikan itu sendiri menjadi pembawa berbagai bakteri berbahaya bagi manusia, di antaranya streptokokus dan bakteri pada saluran pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar