Sabtu, 23 Juni 2012

Home » 5 Layanan Penyimpan File Favorit Android (1)

5 Layanan Penyimpan File Favorit Android (1)

68f66813006e1994950396cca180ef27
Keterbatasan ruang penyimpanan pada ponsel Android merupakan masalah yang umum dialami oleh pengguna ponsel Android. Untuk mengatasi hal ini selain dengan memindahkan data atau aplikasi ke memori eksternal, Anda juga dapat memanfaatkan ruang penyimpanan online atau yang lazim disebut cloud storage.

Dengan memanfaatkan layanan cloud storage, Anda dapat mengupload file dimanapun dan kapanpun serta melakukan backup dan restore data dari berbagai jenis ponsel dengan platform yang beragam. Dari berbagai layanan penyimpanan online yang tersedia untuk platform Android, PULSA merekomendasikan kepada Anda 5 aplikasi yang layak untuk Anda gunakan. Simak penjelasan tentang kelima aplikasi tersebut dalam ulasan berikut:
C9b7ce29d391a3b30d9c6d1a800f9074
1. Dropbox
C81d77d23c5157957f9d780be0fdfe9d
Dropbox adalah aplikasi yang menawarkan penyimpanan online secara gratis kepada pengguna hingga sebesar 2GB. Meskipun besaran ruang penyimpanan yang ditawarkan relatif kecil, Dropbox adalah aplikasi penyimpanan online yang sangat populer di Google Play.

Dengan Dropbox, Anda dapat menyimpan secara online dokumen, gambar dan video Anda ke server Dropbox melalui aplikasi yang dapat Anda download dari Google Play. Selain melalui aplikasi mobile, pengguna juga dapat mendownload aplikasi desktop yang bisa diinstal ke PC dengan sistem operasi Windows atau MAC. Setelah Anda menginstal Dropbox ke PC dan ponsel, selanjutnya Anda dapat dengan mudah mengupload file ke server dalam sekali langkah sehingga file Anda akan secara otomatis tersimpan di PC, ponsel dan web sekaligus.
Drop 01
Drop 02
Terdapat beberapa cara untuk mengupload file ke server, yang pertama bila Anda menggunakan PC,  setelah menginstal aplikasi desktop dari Dropbox  maka di my documents akan terdapat folder bernama Dropbox.Untuk mengupload, Anda cukup melakukan drag and drop file ke folder tersebut.Sedangkan untuk cara yang kedua, Anda dapat mengupload melalui situs web dropbox.com. Sementara dengan ponsel android milik Anda kini pengguna dapat memilih untuk mengupload foto dan video secara otomatis ke server dropbox.
Drop 03
Drop 04
Drop 05
Anda juga dapat membagikan file ke teman Anda dengan mengirimkan link atau mengajaknya sebagai collaborator. Collaborator membolehkan Anda dan teman Anda untuk saling berbagi file serta memiliki hak yang sama untuk mengedit file. Untuk menekan pengeluaran pulsa, silakan atur upload dengan menggunakan Wi-Fi saja. Sedangkan jika Anda telah berlangganan paket data, Anda dapat menggunakan jalur Wi-Fi serta paket data dari operator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar