Rabu, 19 Maret 2014

Home » , » Kota Yang Selalu Hujan Sepanjang Tahun

Kota Yang Selalu Hujan Sepanjang Tahun



Dunia Informasi – India merupakan sebuah negara yang di Asia yang memiliki jumloah penduduk terbanyak kedua di dunia. Sebagian besar negara India memiliki iklim panas, namun ternyata ada sebuah kota di India yang selalu memiliki iklim dingin.

Kota tersebut diketahui hanya memiliki satu musim, yaitu musim hujan. Sepanjang tahun kota ini selalu di guyur hujan sehingga membuat suhu di sana selalu sejuk.

Kota hujan ini disebut Cherrapunji, jika dibandingkan dengan negara-negara lain kota Cherrapunji ini lah yang akan memecahkan rekor jika mengenai hujan.

Di kota Cherrapunji ini akan diguyur hujan deras pada bulan Mei hingga September. Dan pada bulan Mei hingga September Cherrapunji berubah menjadi lautan yang luas, karena penuhnya air hujan yang mengguyur kota tersebut.

Seperti dilansir Liputan6.com, Cherrapunji ini terletak di distrik Bukit Khasi Timur Meghalaya. Jika ingin ke sana kamu dapat melewati jalur darat yang memakan waktu hingga 2-3 jam perjalanan dari kota Shillong.

Di kota Cherrapunji ini memiliki satu air terjun yang merupakan air terjun tertinggi ke empat di dunia. Air terjun ini lah yang membuat kota Cherrapunji menjadi sangat indah dan menawan.

Nah, jika kamu ingin merasakan udara sejuk dan segar, kamu bisa berkunjung ke kota Cherrapunji. Tapi jangan berkunjung pada bulan Mei hingga September, karena kamu hanya akan melihat lautan yang luas.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar