Jumat, 21 Maret 2014

Home » , » Akibat Mengerikan Gigitan Kucing Yang Harus Kamu Ketahui

Akibat Mengerikan Gigitan Kucing Yang Harus Kamu Ketahui




Dunia Informasi – Kucing merupakan hewan yang paling banyak disukai oleh manusia. Rupanya yang lucu dan tingkahnya yang menggemaskan sering menjadi bahan hiburan untuk kebanyakan orang.

Namun, harus kamu ketahui bahwa selain kucing bisa menghibur seseorang dikala kesepian atau pun sedih, kucing juga dapat membuat kesehatan kamu terganggu. Bahkan kucing dapat menimbulkan penyakit berbahaya dalam jangka panjang.

Menurut para ahli, yang membahayakan dari kucing adalah gigitannya. Gigitan kucing tersebut dapat membuat seseorang di rawat di rumah sakit. Gigitan kucing dapat memasukan bakteri jauh ke dalam sendi dan jaringan tubuh. Bakteri tersebut kemudian akan menemukan tempat terbaik untuk berkembang biak.

Para ahli telah melakukan penelitian tentang hal ini, barulah mereka mnyimpulkan bahwa gigitan kucing lebih berbahaya dari pada gigitan anjing. Anjing memiliki bentuk gigi yang tumpul sehingga gigitannya tidak akan menusuk sampai ke dalam. Sedangkan kucing memiliki bentuk gigi yang runcing dan tajam, sehingga gigitannya bisa menempus sampai ke dalam

Gigitan kucing ini dalam jangaka panjang dapat menimbulkan infeksi, karena bakteri yang ditularkan melalui gigi kucing tersebut merupakan jenis bakteri yang sangat susah di musnahkan dengan antibiotik.

Hal ini telah dibuktikan oleh 193 orang yang pernah terkena gigita kucing selama lebih dari tiga tahun. Kemudian tercatat sebanyak 57 orang harus di rawat inap di rumah sakit, 38 pasien harus di bedah untuk menghilangkan jaringan yang terinfeksi. Ada delapan pasien harus menjalani operasi lebih dari satu kali.

Oleh karena itu, jangan sepelekan gigitan kucing yang terlihat tidak membahayakan tersebut. Para ahli mengatakan bahwa keluhan akibat gigitan kucing akan dirasakan setelah 27 jam setelah tergigit.

Jadi, meskipun gigitan tersebut terlihat tidak membahayakan, kamu juga harus berhati-hati pada akibatnya dalam jangka panjang.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar