Jumat, 21 Maret 2014

Home » » Malaysia heboh beritakan analisis Habibie soal MH370

Malaysia heboh beritakan analisis Habibie soal MH370


Malaysia Airlines. ©Reuters

Dunia Informasi – Mantan Presiden BJ Habibie yang juga pakar pesawat terbang mengeluarkan pernyataan mengejutkan, pesawat Malaysia Airlines MH370 meledak dan hancur berkeping-keping pada ketinggian 10 km. Statement itu menjadi headline media di Malaysia.

Penelusuran merdeka.com, Jumat (21/3), situs Utusan Malaysia memberi judul 'Habibie yakin pesawat meletup pada ketinggian 33,000 kaki'. Judul hampir serupa juga ditulis The Malaysian Insider yang menulis 'BJ Habibie yakin pesawat meletup pada ketinggian 33,000 kaki'.

Dalam tulisan kedua media tersebut, pendiri PT Dirgantara Indonesia, atau sebelumnya Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) ini menyebut pesawat tersebut meledak di ketinggian 10 km.
"Saya yakin pesawat yang dicari itu tidak akan ditemukan, karena pesawat itu meledak di atas ketinggian 10 kilometer," kata Habibie di Jakarta, Kamis (20/3).

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 dilaporkan hilang pada 8 Maret lalu. Kehilangan tersebut dilaporkan langsung oleh pihak maskapai setelah kehilangan kontak saat dalam perjalanan menuju Beijing, China dari Kuala Lumpur.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar