Senin, 24 Maret 2014

Home » , » Marquez: Balapan Lawan Rossi Sangat Menyenangkan

Marquez: Balapan Lawan Rossi Sangat Menyenangkan



Marquez: Balapan Lawan Rossi Sangat Menyenangkan Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang bisa bersaing dengan Valentino Rossi di MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu 23 Maret 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Baby Alien berharap bisa terus bersaing dengan pembalap idolanya tersebut.

Marquez sukses menjuarai seri pertama MotoGP 2014 di Qatar lewat balapan yang sengit melawan Rossi. Setelah Jorge Lorenzo, Stefan Bradl dan Bradley Smith mengalami kecelakaan, persaingan perebutan posisi pertama terjadi di antara Marquez dengan Rossi.

Persaingan Marquez dengan Rossi berlangsung hingga lap terakhir. Setelah melalui balapan yang cukup menegangkan, Marquez akhirnya mampu memenangi balapan dengan keunggulan tipis 0,295 detik atas The Doctor. Marquez sukses membalas kekalahan dari Rossi di Qatar musim lalu.

"Pertarungan dengan Rossi adalah salah satu momen terbaik di balapan ini. Saya benar-benar menikmati lap terakhir. Tahun lalu, kami juga bertarung di lap terakhir untuk meraih posisi kedua, dan tahun ini juga pertarungan di lap terakhir. Saya berharap kami berdua bisa melalui lebih banyak pertarungan ke depannya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.

Peluang Marquez untuk menjadi juara di Qatar sebenarnya sedikit diragukan. Pasalnya, pembalap 21 tahun itu tiba di Sirkuit Losail belum 100 persen fit. Marquez sempat absen hampir dua bulan karena cedera tulang fibula pada awal Februari 2014.

"Ini balapan yang menarik untuk fans, dan 25 poin ini sangat penting buat saya setelah kehilangan pramusim karena cedera. Saya sedikit kesulitan di bagian kedua balapan, tapi permasalahannya bukan di bagian kaki, tapi justru di tangan kanan," papar Marquez.

""Saya tidak punya banyak kekuatan di kaki kanan, jadi saya lebih banyak mendorong menggunakan tangan kanan. Saya sudah lelah usai lap kelima atau enam. Saya juga sempat tidak percaya diri karena melihat banyak pembalap yang mengalami kecelakaan," sambungnya.

© VIVA.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar