Selasa, 18 Maret 2014

Home » » Telur Bisa Jadi Pengobat Pikun

Telur Bisa Jadi Pengobat Pikun




Dunia Informasi – Telur adalah salah satu sumber protein terbaik yang mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang mampu meningkatkan fungsi kognitif.

Memasukkan telur dalam menu makanan yang disantap, dipercaya dapat mencegah hilangnya memori seseorang serta menurunkan risiko demensia atau pikun. Dan saat ini, para ilmuwan sedang menyelidiki kebenaran itu.

Dalam sebuah studi di Amerika Serikat yang dilakukan selama enam bulan, responden dibagi menjadi dua, yaitu yang diberi dua butir telur setiap hari dan tidak diberi telur sama sekali. Kedua kelompok diuji memori serta ingatannya, penalarannya, kefasihan dalam bicara secara lisan yang merupakan faktor dari risiko utama berkembangnya penyakit demensia di kemudian hari.

Dikutip dari laman Daily Mail, pada Selasa (4/3/2014) diketahui hasil yang cukup menggembirakan ditemukan, bahwa telur memang memiliki manfaat untuk otak.

Para peneliti dari Tufts University, Amerika Serikat, berharap akan ada peningkatan yang signifikan terhadap fungsi mental pada kelompok yang diberi telur.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar