Rabu, 19 Maret 2014

Home » , » 5 Desa Paling Indah Sedunia

5 Desa Paling Indah Sedunia



Dunia Informasi – Desa memang tidak memimiliki gedung yang besar, pusat perbelanjaan, serta hotel-hotel mewah dan bangunan-bangunan yang indah seperti di kota.

Nah, bukan berarti desa tidak memiliki keindahan yang bisa dinikmati oleh orang-orang. Meskipun tak seperti di kota, desa memiliki keindahan alam yang sungguh luar biasa dan lebih mengalahkan tempat-tempat indah yang ada di kota.

Tak hanya itu, desa juga memiliki udara yang segar dan bebas dari polusi yang tidak bisa ditemukan di kota.

Nah, travel.detik.com merangkum beberapa desa yang memiliki pemandangan yang paling indah di dunia, dan akan kita bahas juga pada artikel kali ini.

Seperti apa ya keindahan desa-desa tersebut? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.

1. Desa Riomaggiore, Italia



Desa paling indah pertama ini terletak di provinsi La Spezia, Liguria, Italia. Desa ini terletak di dekap laut yang tanpa dibatasi dengan pasir. Desa ini memiliki rumah berwarna-warni yang terlihat lebih indah di malam hari. Orang-orang pasti tidak akan bosan jika berada di desa ini.

2. Hallstat, Austria



Jika dilihat-lihat rumah-rumah desa ini terlihat seperti rumah di dalam negeri dongeng. Tapi ini bukan negeri dongeng loh, ini benar-benar desa yang terletak di Hallstat, Austria. Desa ini memiliki rumah yang tersusu sangat rapi sehingga menciptakan keindahan tersendiru. Ditambah lagi dengan pemandangan disekeliling desa berupa danau, dan pegunungan yang hijau.

3. Colmar, Prancis



Desa Colmar ini terletak di perbatasan Prancis dan Jerman. Jadi tak heran jika rumah-rumah di desa ini dibangun ala Jerman sampai neo baroque ala Prancis. Desa mungil ini menjadi tempat objek wisata oleh kedua negara tersebut.

4. Gasadalur, Denmark



Jika dilihat dari atas, desa Gasadalur ini seperti lukisan yang sangat indah. Namun, ini bukan lukisan tapi ini sebuah desa kecil yang terletak di dekat ujung tebing di kepulauan Faroe. Desa ini terlihat sangat indah ditambah dengan air terjun yang langsung jatuh ke laut.

5. Giethoorn, Belanda



Desa yang satu ini sungguh masih dalam kehidupan tradisional, karena desa ini tidak memiliki jalan raya sedikit pun, hanya ada sungai yang indah yang menjadi jalur untuk perjalanan mengelilingi desa tersebut.

Tidak ada kendaraan seeprti motor atau sepeda didesa ini, yang ada hanya perahu yang digunakan untuk bertranportasi.

Lihat saja betapa indahnya desa ini, dengan pemandangan yang hijau dan sungai yang bersih dari sampah dan rumput yang hijau serta rumah yang unik membuat desa ini menjadi desa paling indah di dunia.

Itulah dia ke lima desa yang paling indah di dunia. Bagaimana, apakah kamu tertarik mengunjunginya?

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar