Sabtu, 20 Juli 2013

Home » , » Lampu LED Sepeda Motor, Kini Banyak Dipakai Motor Harian

Lampu LED Sepeda Motor, Kini Banyak Dipakai Motor Harian



Penerangan motor saat ini bukan hanya bohlam halogen atau HID. Teknologi lain seperti LED sudah jadi tren. Kalau dulu banyak diterapkan pada motor modfikasi, sekarang banyak diaplikasi pada motor harian.


LED yang kepanjangan dari Light Emitting. Awalnya lebih beken di peralatan elektronik seperti audio, televis, komputer dan perabot lainnya. Saat ini pada motor bisa digunakan di lampu rem, sein, lampu senja dan lainnya.

Produsen lampu LED Autovision menyediakan untuk beberapa tipe motor. “Saat ini baru ada untuk motor tipe tertentu. Utamanya untuk motor sport seperti Honda Tiger, Yamaha Scorpio sampai Kawasaki Ninja 250R,” kata Liong To dari Autovision Automotive Lightning.



LED ini lebih cocok pada sepeda motor yang mempunyai sistem kelistrikan DC. “Jadi, motor yang sistem kelistrikan DC bisa pakai lampu LED. Tersedia untuk lampu senja, lampu rem dan lampu sein,” kata pria lebih akrab disapa Toto itu.

Sayangnya LED ini belum tersedia untuk lampu utama. Lampu senja LED baru tersedia lengkap untuk motor sport. “Tapi, lampu senja dengan kode T10 5SMD bisa dipakai semua motor termasuk bebek,” terang Toto.

Kelebihan menggunakan LED usia pakai lebih panjang dibanding lampu sejenisnya. “Otomatis lebih hemat dan lebih awet usia pakainya,” kata pria berkantor di Jl. Mulyasari I No. 5, Bandung, Jawa Barat.

(motorplus-online.com)

1 komentar: