Sabtu, 20 Juli 2013

Home » , » 5 Hal aneh yang bisa dibeli di China

5 Hal aneh yang bisa dibeli di China



China merupakan salah satu negara di Asia yang paling sering dikunjungi. Negara ini menyimpan banyak budaya dan tradisi unik bahkan aneh. Negeri tirai bambu itu tak henti-hentinya menciptakan sesuatu yang bisa bikin mata kita terbelalak.

Sebut saja teh dari pupuk kotoran panda, udara segar yang dijual dan masih banyak lagi. Penasaran dengan keanehan yang disuguhkan China lainnya? Simak selengkapnya di sini seperti dilansir boldsky.



1. Teh panda

Jika kopi luwak sudah sering Anda dengar. Bagaimana dengan teh panda? Tak jauh berbeda dengan kopi luwak, teh tersebut menggunakan kotoran panda sebagai pupuk. Kotoran panda sangat menyuburkan dan aman sebab mereka hanya makan bambu liar dan menyerap hanya sebagian kecil dari nutrisi dalam makanan mereka.

Sehingga teh tersebut mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker serta menurunkan berat badan. Harga teh panda per cangkirnya mencapai Rp 1.9 juta rupiah.



2. Mesin penjual kepiting hidup

Biasanya kita dapat membeli minuman atau snack dalam vending machine. Tapi di China, Anda bisa membeli produk yang lebih dahsyat dari itu. Anda bisa menemukan kepiting hidup dalam mesin penjual otomatis! Ya, kepiting Dazha dikemas dalam sebuah kotak plastik bersuhu lima derajat celcius, sehingga hewan ini masih bertahan hidup. Anda tertarik?



3. Udara segar dalam kaleng

Jika selama ini udara merupakan zat yang gratis dan tidak berharga, di China Anda akan menemukan udara segar yang dikemas dalam kaleng! Karena negara ini kerap dilanda polusi, seorang pengusaha bernama Chen Guangbiao menciptakan produk unik ini.

Anda harus membayar lima Yuan atau sekitar Rp 8.000 rupiah per kalengnya. Anda cukup mendekatkan hidungnya, dan menghirup udara segar yang ada dalam kemasan.



4. Kekaisaran orang kerdil

Anda akan dihibur dengan sejumlah orang bertubuh di taman The Dwarf Empire of China atau kekaisaran orang kerdil yang terletak di Provinsi Yunnan. Taman tersebut memiliki luas sekitar 13.000 hektar. Anda bisa tur dan menyaksikan para kurcaci atau sebutan untuk orang-orang kerdil itu, seperti bernyanyi, menari, melakukan trik sulap, akrobat dan pemandu wisata.



5. Gantungan kunci binatang hidup

Biasanya kita menemukan hewan yang diawetkan untuk dijadikan gantungan kunci. Di China tidak demikian. Dengan ekstrem, binatang hidup seperti ikan, kodok dan kura-kura Brasil yang masih hidup dijadikan gantungan kunci.

Mereka diletakkan dalam gelembung plastik dan diisi dengan nutrisi cair. Binatang tersebut dapat hidup selama tiga sampai empat bulan. Anda tertarik membeli atau merasa kasihan pada hewan-hewan itu?

Dari lima benda di atas, mana yang ingin Anda beli?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar