Minggu, 21 Juli 2013

Home » » Berkunjung ke Desa Senaru Gunung Rinjani

Berkunjung ke Desa Senaru Gunung Rinjani

Jika anda sering mendaki Gunung Rinjani, sudah tentu Desa Senaru sudah tidak asing bagi anda, karena selalu dilewati oleh para pendaki. Namun jika anda belum mengetahuinya, segeralah cari tau dengan mengunjungi tempat ini, karena anda akan menemukan surga dunia.


Pesona Hutan Alam di Senaru. Photo By: persakademika.com

Desa Senaru terletak di Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Untuk mencapai ke Senaru dibutuhkan perjalanan selama 3 jam dari Kota Mataram. Jalan yang dilalui pun mulus dan beraspal.

Perjalanan yang melelahkan akan sirna setelah melihat keindahan panorama alam yang ada di Desa ini. Berbagai pilihan obyek wisata akan membuat anda sedikit bingung, manakah yang akan menjadi prioritas.

Di Desa Senaru ada dua air terjun terkenal yaitu Sendang Gile dan Tiu Kelep. Dua air terjun ini sangat sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Selin itu anda juga dapat melakukan wisata religi dengan mengunjungi Masjid Kuno Bayan yang sudah ada sejak abad ke 17.

Masih kurang puas? Anda dapat mengunjungi sebuah Kampung adat yaitu Karang Bajo. Kampung ini terdiri dari beberapa orang yang merupakan sesepuh dan rumah-rumahnya masih lestari hingga saat ini.

Jika satu hari tidak cukup bagi anda, tenang saja. Di Desa Senaru terdapat beberapa homestay dengan pelayanan yang ramah.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar