Jumat, 19 Juli 2013

Home » » Universitas Hong Kong bikin kantin khusus muslim

Universitas Hong Kong bikin kantin khusus muslim

Universitas Hong Kong bikin kantin khusus muslim

Mahasiswa Islam di Universitas China Hong Kong (CUHK) menuntut pihak rektorat kampusnya membuat kantin khusus muslim menawarkan makanan halal. Semula pihak kampus menolak namun akhirnya otoritas universitas itu mengabulkannya.

Situs scmp.com melaporkan, Kamis (18/7), warung khusus mahasiswa muslim ini diprakarsai Wakil Rektor Joseph Sung. Dia meminta waktu setahun demi memenuhi keinginan para muridnya itu ditulis dalam surat dan diunggah oleh seorang mahasiswa bernama Wang Yunan di akun Facebook pribadi Sung.
Yunan asal Ibu Kota Beijing mengatakan waktu setahun bagi kampusnya dibutuhkan demi mempertimbangkan pelbagai faktor membuat kantin muslim. Termasuk lokasi kantin, jenis makanan ditawarkan, sarana, dan lain sebagainya. "Sung bilang dia masih mencari skema baik untuk kantin ini," ujar Yunan.

Yunan berpikir setahun cukup lama namun ini masih lebih baik ketimbang tidak ada sama sekali. Proyek ini bukan hanya bisa dirasakan mahasiswa muslim namun juga mereka minoritas datang dari pelbagai budaya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar