Rabu, 02 Januari 2013

Home » » 4 Tempat Melihat Sunset Paling Cantik di Lombok

4 Tempat Melihat Sunset Paling Cantik di Lombok


Sunset di Gili Trawangan (dok. Putri/detikTravel)

Lombok - Ada banyak cara untuk meresapi keindahan Lombok. Jika Anda hendak berlibur ke sana, maka jangan lewatkan empat tempat berikut ini. Anda akan terpukau melihat sunset cantik dengan balutan gunung dan lautan.

Selain Bali, Lombok menjadi destinasi favorit traveler untuk berlibur. Apalagi saat liburan tiba. Traveler dari dalam dan luar negeri berbondong-bondong datang ke sana. Berpesta hingga larut malam sudah pasti menjadi agenda wajib setelah jalan-jalan berkeliling Lombok seharian. Akan tetapi, ada satu hal cantik yang tak boleh Anda lewatkan di Lombok, yaitu memandangi sunset!

Disusun detikTravel, Rabu (2/1/2013), berikut empat tempat melihat sunset cantik di Lombok:

1. Bukit Malimbu

img

Bagi pecinta sunset dan fotografi, Bukit Malimbu memiliki pemandangan yang istimewa. Bentangan laut biru di depan mata dan ombak-ombak kecilnya terlihat jelas dari sini. Di sisi lainnya, terlihat Gunung Agung di Bali dan tiga gili, yaitu Gili Trawangan, Air dan Meno sangat cantik untuk diabadikan dalam kamera.

Bukit Malimbu berjarak sekitar 30 menit dari Kota Mataram. Bukit Malimbu biasanya sering dilewati traveler saat sedang menyusuri jalan di tepi Pantai Senggigi. Parkirlah kendaraan Anda di pinggir jalan dan naiklah ke atas bukitnya.

Sunset adalah pemandangan yang paling ditunggu-tunggu di sini. Waktu ideal untuk menyaksikannya adalah sekitar pukul 15.30 Wita sampai 18.00 Wita. Dengan mata telanjang, Anda dapat dengan jelas melihat matahari yang berbentuk bulat dan kuning keemasan. Cahayanya menyinari lautan biru tenang hingga tempat Anda berpijak. Ditambah pegunungan hijau di sekitar Anda, sulit untuk memberi nilai betapa cantiknya sunset Malimbu.

2. Pantai Senggigi

img

Apa yang sering dibicarakan traveler tentang Lombok? Ya, Pantai Senggigi. Pantai di bagian Lombok Barat ini adalah tempat favorit pecinta pantai berpasir putih, lautan tenang, air laut biru, cahaya matahari, dan tentu saja sunset!

Rasa lelah perjalanan selama 2 jam dari Bandara Internasional Lombok akan hilang seketika saat Anda mendaratkan kaki di Pantai Senggigi. Halusnya pasir putih terasa saat Anda melangkahkan kaki di sini. Pepohonan kelapa berderet rapi menjadi 'payung' dari teriknya matahari, pegunungan hijau di sekelilingnya menjadi perpaduan warna spesial dengan birunya lautan.

Jangan pernah meninggalkan Pantai Senggigi saat senja tiba. Pukul 18.30 Wita, buka mata Anda lebih lebar dan siapkan kamera terbaik. Warna jingga di langit dari cahaya Sang Surya mampu membuat mulut terkunci. Pantulan cahayanya di air laut menambah keelokan senja di sini. Beberapa perahu nelayan di pinggir pantai, mempertegas suasana pantai. Sunset di Pantai Senggigi akan selalu membekas di hati.

3. Gili Trawangan

img

Salah satu pulau paling eksotis di Lombok adalah Gili Trawangan. Pulau ini juga menjadi tempat favorit traveler dunia untuk berpesta. beberapa resor dan kafe di sana tak pernah sepi dari turis. Tak hanya pesta, Gili Trawangan juga menawarkan alam bawah laut yang kaya ikan dan terumbu karang.

Selain berpesta dan snorkeling, kegiatan wajib di Gili trawangan adalah menyaksikan sunset. Cukup duduk manis di pinggir pantainya, cahaya kuning keemasan mulai terlihat di langit luas.

Anda tidak sendiri di Gili Trawangan. Ada peselancar yang bermain ombak, nelayan dan pemancing ikan, serta pasangan yang sedang bermesraan di pantainya. Rekamlah keindahan alam dan kegiatan traveler di sana dalam kamera. Carikan angle yang tepat untuk menjadi kenangan manis dari Gili Trawangan.

4. Gili Nanggu

img

Satu lagi gili atau pulau di Lombok dengan pemandangan sunset yang cantik, yaitu Gili Nanggu. Letaknya berada di Kabupaten Lombok Barat. Untuk tiba di sana, Anda harus menyewa perahu dan melakukan perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Mataram menuju ke arah selatan Kota Pelabuhan Lembar.

Pulau kecil yang terkenal sebagai destinasi bulan madu ini memiliki alam yang masih bersih dan asri. Pasir pantainya putih bersih dan air lautnya biru jernih. Anda pun bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Pemandangan matahari tenggelam adalah penutup hari yang spesial di sana. Mengapa spesial? Sebab sang mentari akan tenggelam di balik Gunung Rinjani. Satu kata untuk menggambarkan cahaya keemasan yang dibalut lautan beratapkan langit, sempurna!

Jangan lewatkan empat tempat tersebut saat melancong ke Lombok. Tak hanya memotretnya, Anda juga bisa bergaya dengan latar belakang sunsetnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar