Minggu, 01 Juli 2012

Home » Urban Light Transport Mobil Unik Masa Depan

Urban Light Transport Mobil Unik Masa Depan



Ide tentang kendaraan masa depan biasanya berbentuk kapsul dan dapat bergerak tanpa roda. Seperti itulah ide yang ditawarkan ULTRA-PRT (Urban Light Transport, Personal Rapid Transit). Walau kendaraan ini sangat bisa diterapkan sebagai sarana transportasi umum, tapi saat ini penggunaannya masih terbatas. Lokasi yang beruntung menerapkan ULTra adalah Bandara Heathrow, London.

Di sana, kendaraan ini sudah tersedia 21 organisation (satu organisation memuat enam orang) melakuan layanan antar-jemput penumpang pesawat sejauh 1,2 mil dari Terminal 5 ke dua stasiun yang ada di parkiran bandara. Produsen pembuat ULTRA-PRT mengakui, biaya pembuatan dan biaya operasional proyek transportasi ini tidak mahal (hemat 40%), serta irit energi. Karena itulah, sistem transportasi ini menguntungkan dibanding sarana transportasi yang ada sekarang.

Mobil tanpa pengemudi? apa yang ada dipikiran kamu saat mendengar mobil tanpa pengemudi? pasti keliatan unik dan menarik bukan,nah itu yang aku mao kasih tau ke kalian semuanya dan keliatannya menarik untuk di liat. Mobil unik ini seperti yang di pakai artis2 hollywood kayak Total Recall,Arnold ituh. Dan ini mungkin adalah bagian dari Mobil masa depan yang akan berkembang pada awal dekade depan yang dimana di produksi oleh Otomotif terbesar Amerika Serikat,General Motors (GM).


Sebenarnya Mobil ini sudah dikenalin sejak tahun 2002 di Cardiff,Wales dan kendaraan ini dinamakan Urban Light Transport atau ULTRA. kendaraan tersebut adalah temuan Revolusioner yang merupakan Taksi Tanpa pengemudi yang di kemudikan secara Konvensional maupun tanpa sang pengemudi. Mobil ini diproduksi karena ingin menciptakan tingkat keselamatan para pemandu dan mengurangkan resiko kecelakaan lalu lintas. Kendaraan ini juga sama kayak kendaraan yang dipandu oleh seorang pengendara. Yang membedakan nya adalah sang Pengemudi mempunyai 2 pilihan seperti, mau menggunakan fungsi driverless(berjalan tanpa supir) atau Mengemudikan mobil seperti kendaraan Konvensional. Dan Kendaraan ini akan ada dipasaran pada dekade mendatang sekitar tahun 2020.


Akan kita tunggu kedatangan Mobil Unik ini pada 2020 mendatang yah,walaupun itu waktu yang cukup lama tapi perkembangan teknologi didunia juga sudah semakin maju dan maju tiap tahunnya. Apa akan ada perubahan pada jalan raya setelah kendaraan ULTRA digunakan secara meluas Dan dapat menarik Customer untuk memilikinya.

 


sumber : uniknya.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar