Minggu, 22 Juli 2012

Home » Menteri BUMN Uji Coba Mobnas Listrik

Menteri BUMN Uji Coba Mobnas Listrik




Mobil listrik 'Ahmadi' (Foto: iotomotif)

Otosia.com - Mobil listrik buatan dalam negeri masuk tahap uji coba pada hari Senin . Tak tanggung-tanggung, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, sendiri yang langsung turun ke lapangan untuk menjajal mobil listrik yang diberi nama 'Ahmadi' tersebut. Namun sayang, pengujian Ahmadi tak berlangsung sukses, karena prototipe mobil listrik nasional itu sempat beberapa kali mogok.

Pengujian dimulai dari bengkel produksi mobil listrik buatan Dasep Ahmadi di kawasan Jati Mulya, Depok, menuju Gedung Kementerian Riset dan Teknologi, MH Thamrin, Jakarta Pusat. Berbekal Surat Keterangan Jalan dari Kepolisian Resor Depok, Dahlan sangat antusias untuk menguji langsung kehandalan mobil listrik bernama Ahmadi, bermesin 5.0 ini.

Dalam uji jalan itu, Dahlan bersama mobil listrik 'Ahmadi' melintasi Jalan Margonda Raya, Lenteng Agung, Pasar Minggu, Pancoran, Gatot Subroto, Semanggi, Sudirman, sampai Gedung BPPT dengan jarak sekitar 48 km. Ahmadi sempat digeber hingga 70 kpj dan mogok di depan Kedutaan Jepang, Jakarta Pusat. Setelah mampu berjalan lagi, memasuki Gedung BPPT, mobil kembali mogok.

Walau pengujian tak berlangsung mulus, Dahlan menegaskan bahwa pengembangan mobil listrik harus difokuskan pada kualitas tinggi yang ditawarkan dalam produk tersebut. "Yang pertama adalah mutu, kedua mutu, ketiga mutu, keempat mutu, dan kelima juga mutu," tegasnya.

Dengan uji coba ini, diharapkan PT Sarimas Ahmadi Pratama bisa mengevaluasi kekurangan dan memperbaiki semua masalah yang ditimbulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar