Sabtu, 28 Juli 2012

Home » Cara Menghemat Pulsa Pengguna Android

Cara Menghemat Pulsa Pengguna Android


Cara Menghemat Pulsa Pengguna Android

Android adalah sistem operasi yang memiliki banyak fitur, mulai dari fitur untuk pekerjaan sampai yang sifatnya hiburan. Kebanyakan dari fitur yang terdapat dari android membutuhkan koneksi ke internet karena memang android dibuat untuk itu.

Hal ini membuat pengguna sering cepat kehabisan pulsa saat menggunakan ponsel android. Dan disini, kami akan memberikan sedikit cara menghemat pulsa untuk hp android anda.



Tips Hemat Pulsa HP Android

Berikut ini adalah beberapa cara menghemat pulsa hp android :

1. Matikan fitur sinkronisasi

Fitur sinkronisasi ini berfungsi untuk menyelaraskan atau mensingkronkan hp dengan akun anda yang terhubung di internet. Ini akan memakan pulsa anda lebih cepat karena akan secara otomatis aktif saat internet dihidupkan.

Cara mematikan fungsi sinkronisasi adalah dengan cara masuk Settings >> Account and Synchronization lalu, pilih matikan sinkronisasi.

2. Pakai Internet Sesuai Kebutuhan

Gunakan internet seperlunya saja, misalnya aja ketika anda ingin browsing menggunakan opera mini. Langsung matikan internet anda (data traffic) setiap selesai menggunakannya. Usahakan hal ini berlaku pada aplikasi berbasis internet lainnya.

3. Cari Aplikasi “Alternatif”

Gunakan aplikasi pengganti untuk menghemat pulsa android anda. Akan saya gunakan contoh agar lebih bisa dimengerti. Di hp android anda terdapat 2 aplikasi social network, yaitu twitter dan facebook for android.

Tapi, karena di opera mini anda juga bisa menggunakan 2 jejaring sosial tersebut. Ada baiknya anda menggunakan opera mini dan meonaktifkan layanan kedua jejaring sosial aplikasi tersebut.

4. Gunakan 3G Watchdog

Temukan dan install aplikasi 3G Watchdog di google play. Aplikasi ini berfungsi untuk membatasi besar data yang digunakan untuk akses internet dalam jangka waktu tertentu. Bisa sebulan, dua bulan, dll. Aplikasi ini cocok digunakan untuk anda yang menggunakan pulsa paket internet.

Cara menghemat pulsa android diatas memang hanya ada 4, namun jika anda bisa menggunakan dan memaksimalkan penggunannya. Efeknya akan sangat terasa pada pulsa hp android anda.

Sekian dan selamat mencoba untuk cara menghemat pulsa hp android anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar