Minggu, 22 Juli 2012

Home » Dahlan Geber Mobil Listrik Hingga 100km/jam

Dahlan Geber Mobil Listrik Hingga 100km/jam

Menteri BUMN itu kemudikan mobil listrik bolak-balik Jakarta-Bogor


Dahlan Iskan saat mengemudikan mobil listrik buatan warga Depok.(VIVAnews/Darmawan)

VIVAnews - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus beruji coba mobil karya Dasep Ahmadi, warga Depok, Jawa Barat. Hari ini, Minggu, 22 Juli 2012, mantan Dirut PLN itu bolak-balik mengemudikan mobil listrik berwarna hijau tersebut dengan rute Jakarta-Bogor.

Berangkat dari rumah, mobil yang dikemudikan Dahlan tiba di Kantor PLN, Bogor, sekitar pukul 12 siang. Meski tak mengalami kendala dengan performa mobil listrik, Dahlan mengaku sempat khawatir dengan ketahanan baterai.

"Berangkatnya istirahat di rest area Sentul, khawatir low bat. Sebetulnya ternyata cukup. Di Bogor, di-charge 2 jam di PLN bogor," ujar Dahlan.

Selama mengisi baterai di Bogor, Dahlan menyempatkan diri untuk berkunjung ke proyek Gardu Induk (GI) Kedung Badak yang dianggap vital bagi masyarakat Bogor. Setelah itu, Dahlan juga meninjau percobaan bisnis jamur oleh GP Anshor.

Selama perjalanan bolak-balik Jakarta-Bogor, Dahlan hanya mengisi baterai mobil sebanyak dua kali dengan total listrik yang terpakai 1,9 volt sejauh 7 km. Saat kembali dari Bogor ke Jakarta, Dahlan bahkan bisa menggeber mobil tersebut dengan kecepatan hingga 80-100 km per jam.

"Tiba di rumah saya dekat Pacific Place masih jauh dari low bat. Sangat awet mungkin karena dari Bogor ke Jakarta jalan menurun. Tidak ada persoalan sama sekali," ucapnya.

Lebih lanjut Dahlan menuturkan, mobil listrik tersebut akan digunakan dirinya untuk berangkat menuju tempat kerja setiap hari. "Insya Allah mobil ini digunakan untuk umum dan saya setiap berangkat kerja naik mobil ini," katanya. (ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar