Sabtu, 21 Juli 2012

Home » 5 Wanita Paling Berani Didunia

5 Wanita Paling Berani Didunia


Peperangan tidak selalu identik dengan laki laki. Beberapa kali dalam catatan sejarah dunia, memperlihatkan bahwa wanita bukanlah kaum lemah, namun dengan tekad, ketangguhan dan kepintaran, mereka dapat mengalahkan kaum laki laki yang jauh lebih kekar dan kuat. Berikut Uniknya.com merangkum 5 Wanita paling berani didunia (bag.2-habis):

1. Fu Hao
Fu Hao adalah tokoh terpenting yang hidup pada masa Dinasti Shang, merupakan istri dari raja Wu Dang. Menurut sejarah Fu Hao merupakan wanita paling Luar biasa pada masa Dinasti shang, karena menjabat sebagai Jenderal militer tertinggi sekaligus Pendeta tertinggi pada saat itu. Fu Hao juga memimpin beberapa kampanye militer, di bawah para jendralnya yaitu Zhi Hou dan Gao yang Kuat dan setia ditambah 13.000 tentara berhasil mengalahkan pesaing kerajaannya yaitu Yi , Qiang dan Ba.



Fu Hao (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

2. Semiramis
Semiramis atau lebih dikenal ratu Assyria Shammuramat, Merupakan istri dari Shamshi Adad V Assyria raja Babel (Kerajaan Babilonia). Setelah Kematian Suaminya Semiramis menggantikan suaminya, Semiramis menjadi seorang ratu yang terkemuka pada waktu itu yaitu sekitar abad ke 810-806 sebelum masehi.Dia berhasil menaklukan pesaing kerajaan dan memperluas dominasinya pada waktu itu.



Semiramis (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

3. Tamar Georgia
Tamar adalah anak dari Raja Giorgi III, pemegang tahta Kerajaan Georgia. Setelah kematian ayahnya, Tamara pun menggantikan sang ayah, dan mendapat julukan “raja dari segala raja, dan ratu dari segala ratu” dari rakyatnya. Masa pemerintahan Tamara adalah masa kegemilangan Kerajaan Georgia, hampir setiap penyerangan dan perluasan wilayah berhasil dilakukan. Tamara tidak hanya ahli dalam strategi perang tapi politik, sosial, ekonomi, dan budaya.



Tamar Georgia (sumber:wordpress.com,uniknya.com)
4. Zenobia
Zenobia adalah wanita penguasa dari Siria yang turut menciptakan pengaruh pada peradaban dunia pada zamannya yang dikuasai oleh kuasa dunia, Kekaisaran Romawi.
Selama masa pemerintahan suaminya, Odaenathus, Zenobia memainkan peranan penting yang turut memungkinkan suaminya naik ke tangga kekuasaan. Setelah kematian suaminya, Zenobia mengambil alih kekuasaan Palmyra yang sedang kosong. Ia dengan segera menciptakan kekuatan, kekuasaan, dan kemegahan dalam sekejab waktu untuk menciptakan kekaisarannya sendiri. Dengan kepribadian yang unik, Zenobia mampu meyakinkan rakyat dan tentaranya bahwa ia layak untuk memimpin Palmyra.
Warna kulitnya gelap laksana zaitun, giginya putih laksana mutiara, matanya hitam dan berbinar. Ia berpendidikan tinggi dan menguasai banyak bahasa. Ratu pejuang ini konon lebih cerdas daripada Kleopatra dan barangkali sama cantiknya. Karena ia berani menghadapi kuasa dunia pada zamannya, ia memainkan peran yang bersifat nubuat dalam drama Alkitab, yang terdapat di Buku Daniel. Lama setelah ia wafat, para penulis masih memujanya, dan para pelukis mengagung-agungkannya. Seorang penyair abad ke-19 menggambarkan dia sebagai “Ratu Berambut Hitam Dari Belantara Siria”.


Zenobia (sumber:wordpress.com,uniknya.com)
5. Joan of Arc
Joan of Arc, dijuluki Sebagai “The Maid of Orleans”,Dia adalah pahlawan rakyat prancis dan Romawi santo Katolik. Dia adalah seorang petani yang lahir Prancis Timur dan mengaku sebagai Pembimbing Tuhan.Joan adalah pemimpin tentara prancis dan merupakan tokoh utama Kemenangan Prancis selama perang seratus tahun.dan memiliki peranan penting bagi penobatan Charles VII dari Perancis,Joan of Art merupakan tokoh pahlawan nasional prancis yang sudah dianggap sebagai superhero oleh warga Prancis. (**)


Joan of Arc (sumber:wordpress.com,uniknya.com)

sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar