Sabtu, 21 Juli 2012

Home » Liberty dan Sejarahnya Ketika Dibangun

Liberty dan Sejarahnya Ketika Dibangun


Ketika seorang politikus Perancis mengatakan bahwa monumen harus ditingkatkan untuk menghormati kemerdekaan Amerika di sebuah pesta makan malam pada tahun 1865 dia mungkin tidak membayangkan bahwa hasilnya akan menjadi ikon kebebasan internasional. 

Édouard René de Laboulaye adalah seorang pendukung gigih Persekutuan dalam Perang Saudara Amerika dan sangat senang ketika mereka menang atas Konfederasi pada tahun 1865 yang menandai akhir dari perbudakan.

Selama percakapan di rumahnya di Versailles Laboulaye terdengar percakapan: "Jika monumen harus dibangun di Amerika Serikat, sebagai peringatan kemerdekaan mereka, saya harus pikir itu wajar saja jika dibangun dengan usaha bersama-karya umum kedua negara kita. "



Dia menujukan komentar tersebut sebagai proposal tapi tetap sebagai tamu dan pematung Frédéric Bartholdi yang setuju bahwa proyek semacam itu akan menjadi usaha bersama yang sesuai untuk Prancis dan Amerika untuk melakukannya bersama-sama.
Bartholdi mengatur perancangan Patung Liberty - sebuah patung neoklasik dari dewa kebebasan Romawi - tetapi karena situasi politik yang bermasalah dalam pekerjaan Perancis pekerjaab tidak dimulai sampai 1870-an.
Pematung itu sudah mulai mengerjakan kepala patung itu dan bantalan lengan obor ketika pada tanggal 3 Maret 1877, Presiden Grant akhirnya menandatangani resolusi bersama yang resmi Presiden untuk menerima patung ketika disajikan oleh Perancis.



Resolusi tersebut menyatakan bahwa Perancis akan memberikan patung dan Amerika menyediakan tumpuannya. Lokasi untuk patung itu dipastikan Bedloe s Island (kemudian Liberty Island) di luar Manhattan.
Setelah mendapat konfirmasi dari Amerika Bartholdi kembali ke Paris dan menyelesaikan kepala yang dipamerkan di Paris World Fair pada tahun berikutnya.
Pada tahun 1885 ia akhirnya dibongkar dan dikirim ke New York dan upacara pengabdian diadakan pada sore hari 28 Oktober 1886 di mana kerja keras Bartholdi dirayakan dengan parade ditonton oleh ratusan ribu orang Amerika.

Patung ini telah menjadi simbol penting dari kebebasan dan kemerdekaan untuk Amerika dan sekutunya sejak itu.
Foto-foto ini luar biasa, saat ini dipamerkan di Perpustakaan Umum New York, dokumen konstruksi patung itu selama bertahun-tahun di Paris antara 1877 dan 1885.


Sumber: [FOTO] Foto-Foto Saat Pembangunan Patung Liberty Di Paris Sebelum Ia Didedikasikan Untuk Rakyat Amerika 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar