Jumat, 27 Juli 2012

Home » China Siap Produksi Mobil Hybrid Mei 2012

China Siap Produksi Mobil Hybrid Mei 2012


Saat ini Indonesia sedang berupaya untuk bisa membuat mobil listrik yang lebih ramah lingkungan dan lebih murah biaya operasionalnya. Seperti yang sedang diupayakan oleh Menteri PSDM Dahlan Iskan dengan mobil listrik yang dibuat di Depok. Saking semangatnya hingga kemana-mana sang Menteri itu membawa mobil listriknya sebagai pengganti mobil dinasnya. 

Pada tataran selanjutnya, diperkirakan Indonesia baru bisa memproduksi dan menjual mobil hybrid pada beberapa tahun kedepan. Namun lain halnya dengan China, negeri dengan penduduk terbesar di dunia itu ternyata telah siap memproduksi dan menjual kendaraan hybrid di bulan Mei 2012.

Seperti dilansir carnewschina, Rabu (1/2/2012), setelah diperkenalkan di ajang the Guangzhou Auto Show di Desember 2011 kemarin, kini salah satu pabrikan China Guangzhou Auto akan melepas mobil Triumpchi HEV (hybrid-electric vehicle) ke pasar otomotif China.

Triumpchi HEV hadir dengan membawa mesin berkapasitas 1.8 liter dengan motor listrik. Pabrikkan ini juga mengklaim bahwa mesin listrik yang akan dihadirkan ini mampu menggerakkan 4 roda sekaligus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar