Jumat, 20 Juli 2012

Home » Nokia N9 Sukses Dijejali OS Android 4.1 Jelly Bean

Nokia N9 Sukses Dijejali OS Android 4.1 Jelly Bean


nokia android,android pada nokia,n9 android,menjalankan android di nokia,android,n9 jelly bean
Hasil oprekan N9 Android Jelly Bean

Google baru saja merilis OS Android terbarunya pada bulan Juni kemarin yang bernama OS Android Jelly Bean. Beberapa venndor ponsel masih menyiapkan produk terbarunya yang mendukung OS terbaru tersebut. Bahkan peranti ponsel yang lama dari vendor kenamaan juga baru sebagian yang mendapat update terbaru software yang diklaim paling aman tersebut.

Tak sabar menunggu rilisnya ponsel yang membesut OS Android Jelly Bean, sekelompok komunitas yang bernama NITDroid mencoba menjejalkan OS Android pada sebuah ponsel. Tak tanggung tanggung, bukannya ponsel Android bawaan yang diupgrade ke Jelly Bean melainkan ponsel Nokia yang sejatinya tak pernah membesut Android. Nokia yang "dipaksa" berjalan dengan Android Jelly Bean itu adalah seri Nokia N9, yang aslinya membesut OS MeeGo. Setelah dioprek, ternyata Nokia N9 sukses dijejali OS Android tersebut, namun karena memang bukan OS bawaan kinerja ponsel tersebut tidak bisa berjalan maksimal.

Ini bukanlah pertama kali Nokia merasakan Android, sebelumnya komunitas NITDroid juga pernah menyematkan Android Ice Cream Sandwitch di ponsel serupa. Nokia N9 sejatinya merupakan smartphone yang ber-OS MeeGo dengan dibekali layar 3,9 inchi serta didukung prosesor single core 1 GHz TI OMAP3630 dengan RAM 1 GB, sehingga Android Jelly Bean mampu dilahapnya. Tampaknya komunitas NITDroid ini merupakan penggemar Nokia yang sangat mendambakan Nokia mampu membesut OS Android. Tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar