Sabtu, 21 Juli 2012

Home » Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan


Brokoli merupkan salah satu sayuran yang mengandung jumlah kalium yang cukup tinggi. Kalium diperlukan tubuh untuk membantu menjaga sistem saraf agar selalu bekerja dengan baik dan mengoptimalkan fungsi otak.

Dibalik bentuknya yang cukup unik dan warnanya yang hijau ngejreng ternyata brokoli juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kita.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah beberapa manfaat brokoli bagi kesehatan.

MANFAAT BROKOLI BAGI KESEHATAN

1. Menstabilkan Tekanan Darah
Selain tinggi akan kandungan kalium kalium, brokoli ternyata juga mengandung cukup banyak magnesium dan kalsium yang dapat membantu mengatur tekanan darah agar tetap stabil..

2. Baik Untuk Kesehatan Tulang
Seperti yang telah dijelaskan di atas, brokoli memiliki kandungan tinggi kalsium dan vitamin K yang cukup tinggi yang keduanya sangat penting bagi kesehatan tulang dan dapat membantu pencegahan osteoporosis.

Manfaat Brokoli Bagi Kesehatan
Meningkatkan Sistem Imun
Seperti sayuran jenis lainnya, brokoli juga mengandung beta-karoten. Senyawa tersebut dapat membantu tubuh dalam memerangi efek dari radikal bebas.

Kanker
Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata brokoli mengandung cukup banyak zat glucoraphanin yang merupakan senyawa anti-kanker.Lihat Selengkapnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar