Sabtu, 21 Juli 2012

Home » Gingerbread Masih Menjadi OS Android Pilihan

Gingerbread Masih Menjadi OS Android Pilihan



Gingerbread Masih Menjadi OS Android Pilihan

Sistem operasi Android 4.0 atau dikenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich (ICS) sudah diluncurkan sekitar 8,5 bulan lalu. Tetapi tidak banyak perangkat yang menggunakan sistem operasi Google versi ini. Menurut data yang di kumpulkan, ICS baru digunakan oleh 10,9% pengguna dari semua versi Android yang ada.

Dikutip dari GSM Arena, Android versi 2.3 atau biasa dikenal dengan nama Gingerbread masih menjadi versi paling banyak di pilih oleh konsumen atau pengguna OS android. Total terdapat 64% pengguna yang menggunakan versi tersebut.

Sementara, versi-versi awal Android sudah mulai ditinggalkan. Android 1.5 Cupcake dan 1.6 Donut masing-masing hanya digunakan oleh 0,2% dan 0,5% pengguna.

Pengguna Android 2.1 clair pun sudah semakin sedikit, tercatat hanya 4,7% pengguna. Sedangkan untuk Android 2.2 Froyo masih lumayan kuat dengan 17,3% pengguna.

Pemakai Android Honeycomb pun tidak terlalu bertumbuh. Sistem operasi ini memang hanya diperuntukkan bagi perangkat tablet saja. Honeycomb versi 3.1 dan 3.2 secara total hanya digunakan oleh 2,4% pengguna saja.

Bagaimana dengan Android versi terbaru? Android 4.1 atau dikenal dengan sebutan Jelly Bean baru saja diperkenalkan pada ajang I/O Conference 2012, pekan lalu. Oleh karena itu, data statistik dari versi ini masih belum tersedia.

Semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar