Kamis, 23 Oktober 2014

Home » , » Mengenal Jenis Jenis Hosting

Mengenal Jenis Jenis Hosting


Dunia Informasi – Hosting adalah layanan internet yang menyediakan jasa penyewaan server yang didalamnya sudah di instalkan services-services umum seperti http, email, FTP, dll. Dengan memiliki layanan hosting, anda dapat mengonlinekan file web anda dan mempublikasikannya melalui jaringan internet di seluruh dunia

Dan dengan memiliki hosting anda juga dapat memiliki storage email pribadi dengan nama domain sendiri. Hal ini juga yang membedakan kualitas layanan email gratis dengan email berbayar.

Layanan hosting di bedakan menjadi beberapa kategori, diantaranya.

Web Hosting

Web hosting atau lebih dikenal sebagai shared hosting merupakan tempat penyimpanan website anda agar website anda selalu online 24 jam. Oleh karena itu, web hosting dilengkapi dengan software pendukung seperti Apache, PHP, CGI, Perl dan lainnya. Server Shared hosting dilengkapi dengan kontrol panel cPanel untuk mempermudah pengelolaan website anda. Juga terintegrasi didalamnya Fantastico Deluxe yang merupakan Addon untuk autoinstaller script seperti Joomla, PHPBB, dan lain-lain. Shared hosting juga dilengkapi dengan RV Site Builder, sebuah software yang mampu membangun web instan dengan cepat dan mudah.

Email Hosting

Layanan ini ditujukan untuk konsumen perusahaan dimana perusahaan tersebut bisa mengirim/menerima email dengan domain nama perusahaan tersebut. Ini sangat penting untuk menambah citra perusahaan. Layanan email hosting dilengkapi dengan Fitur POP3/SMTP, Webmail, Push Mail serta pengelolaan management email yang mudah melalui kontrol panel cPanel.

Reseller Hosting

Reseller hosting merupakan sebuah layanan yang di khususkan bagi para webmaster/web developer atau anda yang ingin memiliki usaha hosting seperti dalam skala kecil hingga menengah. Reseller hosting dilengkapi dengan WHM (Web host Manager) untuk mengelola client-client hosting anda. Fitur hosting dalam reseller ini sama seperti fitur shared hosting, seperti ketersediaan Fantastico Deluxe, RV Site Builder, dan lain-lain.

FTP Hosting

FTP Hosting merupakan layanan spesial bagi pelanggan yang membutuhkan penyimpanan data secara aman melalui protokol FTP. FTP hosting biasa digunakan untuk backup data, atau sekedar berkirim file antar perusahaan atau antar perusahaan dan clientnya.

# via viva forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar