Selasa, 28 Oktober 2014

Home » , » Honda Indonesia "Recall" Brio Satya

Honda Indonesia "Recall" Brio Satya



Dunia Informasi – Honda Prospect Motor (HPM) tengah menyiapkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap Brio Satya, salah satu anggota LCGC. Langkah tersebut dilakukan karena ada indikasi masalah pada kantong udara atau airbag.

"Saya hari ini baru dapat (informasi) dari Honda Jepang perihal recall untuk Brio Satya. Dicurigai, ada masalah pada kantong udara produk Takata. Kami akan segera umumkan secara detail mengenai nomor rangka dan juga waktu produksi model yang akan di-recall. Dealer akan menghubungi konsumen dari mobil yang terkena recall," ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, kepadaKompasOtomotif, Selasa (28/10/2014).

Honda saat ini memang sedang diselimuti kasus recall, terkait masalah yang terjadi pada kantong udara yang diproduksi oleh Takata. Indikasi kerusakan terjadi pada pemicu untuk mengaktifkan kantong udara. Ada komponen yang bekerja tidak sesuai sehingga ditakutkan bisa mencederai penumpang saat airbag mengembang.

Jonfis menjelaskan, tidak semua Brio Satya terkena recall. HPM dalam dua hari ke depan akan menginformasikan secara detail mengenai kampanye perbaikan massal tersebut. "Konsumen pengguna Brio Satya tidak perlu panik. Dealer kami akan menghubungi jika mobil Anda harus dicek dan dilakukan perbaikan secara cuma-cuma untuk kasus tersebut. Kampanye ini dilakukan sebagai tanggung jawab kami sebagai produsen," tutup Jonfis.
# via kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar