Kamis, 23 Oktober 2014

Home » , » Laboratorium Ditengah-tengah Danau : Leibniz Institute of Freshwater Ecology dan Inland Fisheries

Laboratorium Ditengah-tengah Danau : Leibniz Institute of Freshwater Ecology dan Inland Fisheries



Dunia Informasi – Tempat terbuka adalah salah satu momok menyeramkan untuk para ilmuwan dalam melakukan sebuah penelitian. Dari sini maka kita banyak melihat hampir setiap ilmuwan melakukan kegiatan-kegiatannya di dalam laboratorium. Disana mereka dapat bereksperimen melakukannya secara terus menerus, meskipun hasil yang mereka dapatkan tak selalu sama dengan apa yang ada di alam sesungguhnya.



Namun ini tak selamanya berlaku, ada sebuah pengecualian yang terjadi di Stechlin yang ada di Jerman. Ada sebuah laboratorium yang dibuat ditengah-tengah danau yang didirikan yang bernama Leibniz Institute of Freshwater Ecology dan Inland Fisheries. Insitusi ini membuat sebuah laboratorium yang secara nyata dengan sebuah manipulasi yang dapat membuat laboratorium tersebut seperti alam liar.



Laboratorium danau ini terbuat dari 24 gabungan danau-danau kecil buatan yang disebut Mesocosms, danau tersebut dibuat dengan plastik silinder dengan lebar 30 kaki dan dalam 66 kaki. Dalam danau buatan ini terisi berbagai macam tanaman, algae dan berbagai macam hal yang berhubungan dengan penelitian. Dari sini para ilmuwan dapat belajar secara langsung dengan menggabungkan hal-hal itu ke ekosistem air tawar secara langsung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar