Minggu, 26 Oktober 2014

Home » , » Penyebab Air Laut Rasanya Asin.

Penyebab Air Laut Rasanya Asin.



Dunia Informasi – Pernahkah kamu pergi ke laut, bermain pasir, bermain ombak, dan merasakan asinnya air laut? Jika pernah, maka kamu pasti bertanya mengapa sih air laut rasanya asin. Sebelumnya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu bahwa bumi memiliki kandungan garam mineral yang terdapat di dalam tanah dan bebatuan.

Garam tersebut kemudian mengalir ke laut bersamaan dengan aliran air yang berasal dari sungai. Semakin lama, garam yang terkandung di dalam air tersebut mengendap di lautan dan samudera. Selain itu, penguapan air laut yang terjadi juga mengakibatkan kandungan garam di laut atau samudera tidak ikut menguap sehingga air laut rasanya menjadi asin.

Sementara itu, kandungan garam dalam air sungai tidak terlalu banyak sehingga kamu masih bisa merasakan air sungai yang tawar. Berbeda dengan air laut yang memiliki kandungan garam yang sudah menumpuk.

Panasnya wilayah pantai dan laut juga merupakan penyebab mengapa air laut rasanya asin. Dengan air laut yang asin itulah maka kita bisa memperoleh garam yang biasa digunakan ibu untuk memasak. Sekarang sudah tahu kan mengapa air laut rasanya asin?

sumber

1 komentar: