Rabu, 15 Oktober 2014

Home » » 4 Sinetron Remaja yang Kena Peringatan hingga Dihentikan

4 Sinetron Remaja yang Kena Peringatan hingga Dihentikan



Dunia Informasi – Tayangan sinetron remaja sepertinya tengah bomming di dunia perfilman Tanah Air. Lihat saja, beberapa judul kerap menemani pemirsa tiap harinya seperti Ganteng-ganteng Serigala, Diam-diam Suka, Manusia Harimau hingga Bastian Steel Buka Cowo Biasa.

Sinetron ini lebih memilih menggabungkan elemen fantasi dengan romansa di dalamnya. Judul memang terkesan biasa dan tak penting, namun hal itu jadi magnet untuk pemirsa supaya mereka penasaran dan akhirnya terjerat di kursi depan televisi masing-masing tiap harinya.

Dalam perjalanannya, sinetron ini justru banyak menampilkan adegan kekerasan, dialog dengan ucapan tak pantas hingga kemesraan di lingkungan sekolah.

Berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat yang keberatan dengan adegan di sinetron tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menindaklajuti dengan memberikan sanksi dari teguran, peringatan hingga penghentian sementara.

Dalam situs resminya, KPI telah menjatuhkan sanksi penghentian sementara sinetron Ganteng-ganteng Serigala selama tiga hari, yaitu mulai 21, 22 dan 23 Oktober 2014.

Kemudian sinetron Diam-diam Suka sudah mendapatkan dua kali teguran tertulis, Manusia Harimau (teguran tertulis) dan Bastian Steel Buka Cowo Biasa (peringatan).

Menurut KPI, tampilan yang muncul di sinetron ini juga tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja, serta bertentangan dengan etika yang ada di lingkungan pendidikan.

KPI meminta pihak terkait melakukan evaluasi internal. Agar adegan serupa seperti tidak terulang lagi, baik pada program yang sama maupun program lainnya.




(Berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar