Sabtu, 11 Oktober 2014

Home » , » 7 Manfaat Kaca Film Mobil

7 Manfaat Kaca Film Mobil



Dunia Informasi – Kaca film merupakan lapisan tipis (film) yang dilekatkan pada kaca. Saat ini, kaca film semakin populer karena orang semakin dapat merasakan manfaat penggunaan lapisan berwarna ini. Tak hanya satu atau dua, kaca film memiliki banyak manfaat seiring dengan perkembangan zaman.

Mengurangi cahaya matahari yang masuk
Ini adalah fungsi utama dan fungsi awal kaca film. Cahaya matahari menimbulkan paparan gelombang infra merah dan ultraviolet (UV) pada kulit. Kaca film membantu mengurangi efek paparan cahaya matahari bagi penumpang mobil.

Meningkatkan penampilan
Kaca film dianggap dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan dengan warna dan karakter mobil.

Efisiensi energi
Keberadaan kaca film dapat mengurangi cahaya matahari yang masuk ke kabin, sehingga mencegah kenaikan temperatur dalam mobil serta membantu menjaga aktifitas pendingin ruangan tidak berlebihan, sehingga membuat mobil semakin irit menghabiskan bahan bakar.

Menjaga privasi
Kaca film dapat menjaga privasi penumpang. Orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil maupun aktivitas penumpang di dalam mobil karena terhalang oleh kaca film.

Mengurangi resiko kejahatan
Kaca film dapat mengurangi risiko kejahatan karena dapat menghalangi pandangan orang dari luar terhadap barang-barang yang berada di dalam mobil. Hal ini mempersulit orang yang berniat mengambil barang berharga di dalam mobil atau melakukan sesuatu terhadap penumpang di dalam mobil.

Mengurangi pantulan cahaya pada kaca
Cahaya dari luar mobil akan terpantul sebagian pada kaca. Karena kaca film mengurangi cahaya matahari yang masuk, maka lebih sedikit pantulan cahaya pada kaca, terutama pada kaca depan yang sangat diandalkan oleh pengemudi. Hal ini meningkatkan kenyamanan mengemudi dan mengurangi kelelahan mata.

Meningkatkan keamanan
Kaca film biasanya terdiri dari lapisan berbahan polyester, logam, dan perekat khusus. Fungsinya “memegang” kaca ketika mengalami benturan. Ketika benturan terjadi kaca tidak langsung pecah tapi tetap merekat pada kaca film, sehingga mengurangi kemungkinan melukai penumpang.
# via detik forum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar