Rabu, 15 Oktober 2014

Home » , , » Manfaat Pepaya untuk Tubuh

Manfaat Pepaya untuk Tubuh



Dunia Informasi – Sebagai buah yang dipercaya dapat melancarkan sistem pencernaan, ternyata pepaya menyimpan sejuta manfaat untuk kesehatan. Mulai dari menghaluskan kulit hingga melancarkan menstruasi bagi perempuan.

Selain bisa dimakan langsung, buah pepaya juga kerap dikonsumsi sebagai jus atau campuran es buah. Mengutip laman Boldsky, berikut beberapa manfaat lain dari buah yang banyak ditemui di negara beriklim tropis ini.

Memperlancar Siklus Menstruasi
Sebagai salah satu buah yang kaya manfaat, pepaya dapat merangsang produksi estrogen dalam tubuh manusia. Bukan mengkonsumsi buah pepaya matang, buah pepaya mentah diyakini dapat membantu anda yang memiliki keluhan siklus 'tamu bulanan'.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Setiap bagian dari buah ini memiliki kandungan serat yang melimpah. Seperti diketahui jika serat sangat bermanfaat untuk menjaga sistem pencernaan dan menghindarkan diri dari sembelit. Memakan langsung, dijus atau dijadikan campuran es buah dapat membantu anda mengatasi masalah pencernaan.

Menghaluskan Kulit
Selain minum air putih secara teratur, ternyata mengkonsumsi buah pepaya juga dapat menghaluskan kulit.

Menjaga Kesehatan Jantung
Antioksidan, vitamin dan fitonutrien dalam buah pepaya dapat membantu anda mendapatkan jantung yang sehat. Hal ini tentu dapat menjauhkan anda dari keluhan sakit jantung.

Mencegah Kanker
Lycopene pada buah pepaya diyakini dapat membantu pengobatan kanker hati. Selain itu pepaya juga dapat membantu pengobati kanker payudara dan pankreas.

Mengurangi Peradagangan
Kandungan enzim papain dan chymopapain dalam pepaya dapat membantu mengurangi perdagangan yang mungkin muncul dalam tubuh anda. Seorang yang menderita osteoarthritis dan rheumatoid arthritis mendapat asupan anti-inflamasi dalam buah pepaya.

Penurunan Berat Badan
Kandungan serat tinggi dan rendah kalori menjadikan pepaya sebagai salah satu pilihan tepat bagi anda yang sedang melakukan program diet. Memakan pepaya setiap hari juga sangat dianjurkan karena dapat memberikan rasa kenyang.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Penelitian menunjukkan orang yang mengkonsumsi pepaya secara teratur memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih baik. Kekebalan tubuh sangat penting untuk menjaga berbagai virus dan kuman jahat yang dapat memicu timbulnya penyakit dalam tubuh.


# via dream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar